BMI Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Sinabung


Lensamedan- Gunung Sinabung yang kembali lagi erupsi sejak Sabtu (8/8/2020) mengakibatkan warga yang terdampak abu letusan membutuhkan perhatian. Hal ini lah yang mendorong Bintang Muda Indonesia (BMI) bergerak memberikan bantuan bagi korban erupsi.

Wakil Ketua DPD BMI Sumut Jarot Agung mengatakan, bantuan yang diserahkan Jumat (14/8/2020) berupa perlengkapan APD seperti baju hazmat 25 potong yang diperuntukkan bagi Puskesmas, 1000 lembar makser dan 100 botol hand sanitizer.

"Dan juga kita bekerjasama dengan BMI Karo melakukan penyemprotan untuk membersihkan rumah warga yang tertutup abu vulkanik di beberapa lokasi, antara lain Kecamatan Naman Teran, Kecamatan Berastagi dan Kecamatan Merdeka," ujar Jarot Agung kepada wartawan di Medan, Sabtu (15/8/2020).

Dikatakan Jarot Agung, kegiatan kemanusiaan ini bukan hanya kali ini saja. Tetapi setiap ada bencana yang terjadi, BMI pasti akan turun ke lokasi untuk membantu BMI.

"Sebagai organisasi sayap Partai Demokrat, kami akan selalu membantu masyarakat sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat melalui gerakan nasional Peduli dan berbagi," kata Jarot Agung didampingi sekretaris Antonius Simamora dan wakil bendahara Dedi Arisandi.

Jarot Agung berharap, pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Sumut segera memberikan perhatian dalam penanganan erupsi Gunung Sinabung ini, dikarenakan di masa pandemik covid 19 ini ekonomi masyarakat menurun drastis ditambah adanya bencana erupsi sinabung.

"Terkhusus dalam sektor pertanian yang menjadi potensi unggulan Kabupaten Karo," tuturnya.

Bantuan yang disalurkan melalui DPC BMI Karo dan diterima langsung Ketua DPC BMI Karo Raja Mahesa Tarigan didampingi sekretaris Aryzona Purba ini mendapat dukungan penuh dari Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karo Dr (HC) Kena Ukur Surbakti atau yang akrab disapa karo Jambi.

Menurut calon bupati Karo ini, apa yang dilakukan BMI selaku sayap partai patut diapreasiasi.

"Karena memang masyarakat Karo yang terdampak sangat membutuhkan bantuan," pungkasnya. 


Untuk kedepannya, BMI Karo dan Sumut akan membuka posko bantuan peduli Sinabung.




(Medan)


Belum ada Komentar untuk "BMI Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Sinabung"

Posting Komentar

BI Naikkan Bunga Acuan, IHSG dan Rupiah Ditutup Menguat

Lensamedan - Kebijakan Bank Indonesia yang diluar ekspektasi pasar pada umumnya, menaikkan bunga acuan sebesar 25 basis poin menjadi 6.25% d...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel