Bertambah 89 Orang, Pasien Positif Covid-19 Jadi 1.690 Orang


Lensamedan- Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengkonfirmasi ada peningkatan untuk jumlah pasien positif.

Hingga Kamis (2/7/2020), data yang diterima tim GTPP Covid-19 Provinsi Sumut menyebutkan, jumlah pasien positif Covid-19 berdasarkan RT-PCR mengalami peningkatan sebanyak 89 orang. 

"Hari ini, pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara berjumlah 1.690 orang, mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni 1.601 orang," kata relawan tim komunikasi GTPP Covid-19 Sumatera Utara dr Putri Mentari Sitanggang melalui live streaming. 

Tidak hanya pasien positif, peningkatan juga terjadi pada pasien yang sembuh Covid-19 di Sumatera Utara. Di mana, pada hari ini jumlah pasien sembuh sebanyak 424 orang bertambah dari sebelumnya yakni 417 orang. 

"Dari data yang kita himpun selama satu minggu terakhir dapat kita lihat ada tren yang cukup baik terkait angka kesembuhan Covid-19 di Sumut.
Kesembuhan ini karena cepatnya penanganan di rumah sakit," terang Putri. 

Selain itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara berjumlah 219 orang. Jumlah tersebut menurun dari hari sebelumnya yakni 242 orang. 

Sementara, untuk orang dalam pemantauan (ODP) hari ini berjumlah 1.542 orang, jumlah tersebut meningkat dari hari sebelumnya yakni 1.390 orang. 

"Untuk pasien yang meninggal hari ini bertambah 2 menjadi 100 orang," ujar Putri. 

Oleh karena itu, GTPP Covid-19 mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. "Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air dan sabun serta menjaga jarak," tutupnya. 


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Bertambah 89 Orang, Pasien Positif Covid-19 Jadi 1.690 Orang"

Posting Komentar

Pasar Pantau Tensi Geopolitik di Timur Tengah, IHSG dan Rupiah Kompak Ditutup Melemah

Lensamedan - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan perdana pasca libur Idulfitri berada di zona merah, dan ditutup melemah 1.6...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel