Bertambah 155 Orang, Pasien Positif Covid-19 Jadi 1.976 Orang


Lensamedan- Pergerakan penyebaran virus Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) masih belum mau berhenti. Dari data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara menyebutkan, per hari ini ada penambahan 155 kasus positif. 

"Dengan penambahan yang cukup tinggi ini, maka jumlah pasien positif Covid-19 menjadi 1.976 orang, dari sebelumnya 1.821 orang " kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumatera Utara dr Whiko Irwan melalui live streaming, Rabu (8/7/2020).

Sedangkan untuk pasien positif yang dinyatakan sembuh menurut Whiko juga terus mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni dari 493 orang naik menjadi 503 orang. 

"Pasien sembuh hari ini bertambah 10 orang," ujarnya. 

Selain itu untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Wilayah Sumut berjumlah 260 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) hari ini berjumlah 1.677 orang. 

"Untuk pasien yang meninggal dunia hari ini bertambah 1 orang dari sebelumnya 109 orang menjadi 110 orang," terang Whiko. 

Whiko juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kepada masyarakat agar selalu membiasakan diri dengan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air serta selalu menjaga jarak," pungkasnya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Bertambah 155 Orang, Pasien Positif Covid-19 Jadi 1.976 Orang"

Posting Komentar

Tunggu Kebijakan Bank Indonesia, IHSG dan Rupiah Dibuka Menguat

Lensamedan – Analis keuangan Sumatera Utara (Sumut), Gunawan Benjamin, mengatakan, keputusan BI rate yang akan diambil Bank Indonesia pada h...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel