Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika Jenis Ganja dan Sabu, Polres Madina Tembak 1 Orang Tersangka


Lensamedan- Kepolisian Resor (Polres) Madina berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis ganja dan sabu di wilayah Polres Madina. 

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si mengatakan, dari kasus pengungkapan kasus ini, pihaknya menangkap dua tersangka.

Kedua tersangka yang diamankan yakni EE, seorang nelayan yang merupakan penduduk Desa Kuala Batahan Kecamatan Batahan dan OA Desa Sari Kenanga Kec. Batahan.

"Tetapi tersangka OA meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Natal," ujar Horas Tua Silalahi, dalam temu pers di Mapolres Madina, Sabtu (20/6/2020) yang dihadiri oleh Kabag Ops, Kasat Narkoba dan Kasi Propam Polres Madina.

Horas Tua mengatakan, dari tersangka EE, pihaknya menyita barang bukti berupa satu buah kotak rokok berisi sabu seberat 5,04 gram, ganja seberat 0,42 gram, 1 buah plastik transparan kosong, uang sebesar Rp. 680.000 yang merupakan hasil penjualan), 1 buah timbangan elektronik dan 1 unit HP Merek Oppo.

"Sedangkan dari kantong tersangka OA kami temukan 1 buah plastik transparan diduga berisikan sabu seberat 0,10 gram yang dibalut dengan plastik warna hitam dan tisu warna putih," kata Horas Tua.

Dijelaskannya, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi warga, kemudian 4 orang personil Polsek Batahan bergerak ke sasaran. di TKP, personil berhasil mengamankan tersangka EE tanpa perlawanan.

"Tetapi saat hendak mengamankan tersangka OA, ianya melakukan perlawanan dan menyerang petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur oleh petugas," jelasnya.

Terhadap tersangka EE, polisi mengenakan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) subs pasal 111 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun maksimal 20 tahun atau seumur hidup kurungan penjara.




(Madina)

Belum ada Komentar untuk "Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika Jenis Ganja dan Sabu, Polres Madina Tembak 1 Orang Tersangka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel