Tanoto Foundation Siapkan Beasiswa Untuk 67 Siswa di Medan


Lensamedan- Tanoto Foundation akan kembali memberikan beasiswa untuk para siswa yang membutuhkan di Kota Medan dan sekitarnya. Sosialisasi program rutin setiap tahun ini menurut akan dimulai pada Juli 2020.

Head of Scholarship Program Tanoto Foundation, Tony Victor Halomoan Hasibuan mengatakan, di tahun ini, proses sosialisasi, wawancara dan penandatanganan beasiswa akan dilakukan secara virtual.

"Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini menjadi penyebab, kami tak bisa bertemu langsung," ujar Tony Victor dalam diskusi virtual bersama jurnalis, Senin (22/6/2020).

Tony mengatakan, di tahun ini pihaknya masih menjalin kerjasama dengan 20 sekolah mitra, dengan total penerima beasiswa aktif mencapai 165 siswa dati tingkat SMP hingga SMA/SMK. 

"Di tahun ini kami memberi beasiswa bagi 67 siswa," kata Tony.

Disebutkannya, dari memulai program di tahun 2010, hanya sedikit siswa penerima yang putus menerima beasiswa akibat menurunnya prestasi.

"Kan memang persyaratan menerima beasiswa, siswanya harus berprestasi. Tetapi kan kadang ada yang mungkin terkendala sehingga prestasinya turun. Biasanya kami beri konseling, jika belum mampu mengembaikan prestasinya baru kita putus," sebutnya.

Pemberian beasiswa ini merupakan salah satu bagian dari beberapa program yang dilakukan Tanoto Foundation dalam membantu masyarakat. Tahun ini mereka melakukan berbagai program untuk masyarakat seperti Pembinaan Sekolah Mitra, Sponsorship, penyerahan APD ke rumah sakit rujukan Covid-19, penyediaan sarana air bersih dan lainya.

Pada kesempatan yang sama, Provincial Coordinator Tanoto Foundation Sumatera Utara Yusri Nasution menambahkan, pandemi Covid-19 juga memaksa mereka untuk melakukan pelatihan modul secara virtual.

"Tetapi sejauh ini tidak ada kendala waktu penerapan modul karena kan memang tidak ada batas waktu dari Pemerintah," tambahnya.

Di Sumatera Utara, Tanoto Foundation hingga saat ini menjalankan program Pintar di empat Kabupaten/ Kota yakni, Asahan, Batubara, Karo dan Pematangsiantar.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Tanoto Foundation Siapkan Beasiswa Untuk 67 Siswa di Medan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel