Peringatan Hari Jadi Kota Medan Ke-430 Dilakukan Secara Virtual


Lensamedan-Di tengah kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda, Pemko Medan akan menggelar Peringatan Hari Jadi Kota Medan ke 430 Tahun 2020 secara virtual. Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilakukan melalui sambungan teleconference tersebut yakni sidang paripurna DPRD Medan, Selasa (30/6) serta puncak peringatan Hari Jadi Kota Medan tepat 1 Juli dengan melakukan upacara bendera secara virtual.

Hal ini terungkap dalam Rapat Persiapan Hari Jadi Kota Medan ke 430 di Balai Kota Medan, Kamis (18/6). Bertindak sebagai pimpinan rapat Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Asisten Administrasi Umum (Asmum) Kota Medan Renward Parapat didampingi Kabag Sosial & Pendidikan (Sospen) Khoiruddin Rangkuti.

 Dalam rapat yang diikuti perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan di antaranya Dinas Kominfo Kota Medan, Dinas Kebersihan & Pertamanan (DKP), Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Bagian Umum, Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Bagian Humas serta Bagian Sospen Setdako Medan, Asmum menyampaikan uraian tugas masing-masing OPD guna mensukseskan jalannya peringatan Hari Jadi Kota Medan ke 430.

 "Sesuai dengan uraian tugas yang telah disampaikan, kami berharap masing-masing OPD dapat menjalankan tupoksinya dengan baik dan benar agar penyelenggaraan peringatan Hari Jadi Kota Medan ke 430 Tahun 2020 ini dapat berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan," kata Asmum.

 Namun di tahun ini lanjut Asmum, peringatan Hari Jadi Kota Medan dilakukan dengan berbeda yakni secara virtual. "Kondisi saat ini berbeda, kita harus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan aktifitas. Termasuk mengganti upacara bendera yang biasa digelar di Lapangan Merdeka kini beralih secara virtual," ungkap mantan Kadishub Kota Medan tersebut.

 Selain Plt Wali Kota jelas Asmum, seluruh jajaran pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan juga akan mengikuti jalannya Peringatan Hari Jadi Kota Medan secara virtual."Jadi kami mohon agar OPD terkait dapat melakukan koordinasi sehingga seluruh proses dan pelaksanaan dapat berjalan sukses. Kita berharap, meskipun dilakukan secara virtual, namun tidak mengurangi esensi peringatan Hari Jadi Kota Medan ke 430, 1 Juli mendatang," harapnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Peringatan Hari Jadi Kota Medan Ke-430 Dilakukan Secara Virtual"

Posting Komentar

Pekan Ketiga Ramadan, Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok Alami Penurunan

Lensamedan - Sejumlah harga kebutuhan pokok di Kota Medan mengalami penurunan pada pekan ketiga Ramadan.  Ketua Tim Pemantau Harga Bahan Pok...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel