Pemko Medan Gelar Rapid Test Terhadap Ribuan ASN, Hasilnya 75 Reaktif Corona


Lensamedan-Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Kota Medan dalam kurun waktu tiga pekan menggelar Rapid test terhadap 3.925 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan hasilnya 75 ASN reaktif corona. Selanjutnya dilakukan swab laboratorium Polymerase Chain Reactiom (PCR), hasilnya 75 ASN positif virus corona.

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara GTTP‎ Kota Medan, dr Mardohar Tambunan di Medan, Jumat (26/6/2020).

"Perlu disampaikan, bahwa dengan hasil (Rapid test) reaktif ‎ada 78 dan hasil swab (PCR) 75 orang. Ini data yang bisa kami sampaikan secara akurat saat ini," sebut Mardohar‎.

Sementara, saat ini untuk sejumlah ASN positif virus corona sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Medan.‎ Tetapi, Mardohar‎ mengaku belum bisa membeberkan untuk keseluruhan berapa pasien sembuh dan dirawat dari ASN tersebut.

"‎Belum bisa dipaparkan secara lengkap. Karena kita dapatkan. Belum bisa kita paparkan berapa yang sembuh dan di rawat ASN positif hasil swab," jelas Mardohar‎.

Mardohar‎ menjelaskan bahwa rapid test terhadap ribuan ASN di Kota Medan tersebut dilakukan diberbagai instansi di Pemko Medan, yang terutama pegawai bertugas digarda terdepan seperti pelayanan medis dan pelayanan publik.

"Pastinya terhadap ASN yang berhadapan langsung dengan masyarakat dan rawan terpapar. Untuk rapid test dan swab dijajaran Pemko Medan dilakukan sejak  29 Mei 2020‎ sampai terakhir 19 Juni 2020, dengan total berjumlah 3.925 ASN. Data ini belum semuanya masuk dan masih diproses,"‎ jelas Mardohar‎.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Pemko Medan Gelar Rapid Test Terhadap Ribuan ASN, Hasilnya 75 Reaktif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel