Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Pemko Medan Akan Lakukan Rapid Test Massal Di Kecamatan Medan Area Dan Denai


Lensamedan-Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan melakukan Rapid Test massal terhadap masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Medan Denai dan Kecamatan Medan Area. Rapid test massal itu dilakukan karena di kedua kecamatan tersebut paling tinggi tingkat penularan Covid-19 di Kota Medan.

"Target saya minggu ini dilakukan. Tes massal lagi dipersiapkan," kata Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, Rabu (10/6/2020).

Seperti diketahui, Kota Medan sudah berada di zona merah. Dari 21 kecamatan yang zona merah di Kota Medan, dua kecamatan yang paling tinggi penularannya saat ini yakni Kecamatan Medan Area Dan Kecamatan Medan Denai.

"Saat ini, sudah bergeser pola penularan wilayah yang selama ini berada di Selayang dan Tuntungan, sekarang bergeser di Medan Denai dan Area. Saya sudah minta kepada Kadis Kesehatan bekerja sama dengan rumah sakit yang ada di Kota Medan untuk dilakukan Rapid Test massal di dua kecamatan tersebut, sehingga kita lebih cepat screningnya dapat dan kita bisa isolasi serta kita rawat semua yang terpapar Covid-19," jelas Akhyar.

Akhyar menjelaskan bahwa untuk claster diwilayah terebut sudah ada. Oleh karenanya secepat mungkin dilakukan Rapid Test guna mengetahui berapa banyak masyarakat yang terdampak dari virus corona. Jika memang sudah di tresing ada, maka secepatnya Pemko Medan merawatnya agar tidak menularkan kepada orang lain. Kalau tidak di isolasi nantinya dikhawatirkan dapat menjadi pembawa (Carrier) virus pada orang lain dan penularannya tidak terputus.

"Maka kita berusaha memutuskan penularan ini dengan melakukan isolasi," tutup Akhyar.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Pemko Medan Akan Lakukan Rapid Test Massal Di Kecamatan Medan Area Dan Denai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel