Disdik Batu Bara Aneh, Kepala UPTD SDN Baru Dilantik Kembali Dilantik


Lensamedan -

Lucunya Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara  saat ini,  baru melantik dan kembali melantik kepala UPT SDN. Hal itu  terjadi pada UPTD  SDN kecamatan Talawi dan kecamatan  Datuk Tanah  Datar kabupaten Batu Bara.

Rotasi jabatan yang dilakukan Dinas Pendidikan Batu Bara  pada sejumlah pegawai fungsional, guru, serta sejumlah kepala sekolah, telah dilakukan pelantikannya oleh Bupati Batu Bara melalui sekretaris daerah  pada  bulan Maret  yang lalu di aula dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara.

Kepala  UPTD  SDN 14 Karang Baru kecamatan Datuk  Tanah Datar  dilakukan rotasi jabatan keUPTD  SDN 13 Pahang kecamatan Talawi,  Herannya, kepala UPTD SDN 03  labuhan Ruku  kecamatan Talawi yang bernama Idris di ganti jabatannya oleh UPTD  SDN 13.

Keluarga Pers (Kepres) Batu  Bara mengatakan jabatan kepala sekolah di Kabupaten Batu Bara ini, tak ubah seperti seorang pekerja penjaga toko, tidak ada aturan baku yang mengikatnya.

“Lagi senang dia dipakai, kalau tak senang dia dibuang. Hal itu kami duga terjadi saat ini di jajaran Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara, sehingga  kepsek tersebut di rotasi  dari jabatannya sebagai Kepala Sekolah di UPTD  SDN 14 Karang Baru  kecamatan  Datuk  Tanah Datar  tanpa  alasan yang jelas,” ujar Kepres.

Diceritakan  Idris yang  lalu menjabat sebagai kepala  UPTD SDN  03 Labuhan Ruku  kini dilantik sebagai kepala UPTD  di SDN  14  Karang  Barai  pada Mei 2020 lalu oleh Bupati  dengan menggunakan Vidcom di aula dinas pendidikan setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan  SK (Surat Keputusan) oleh Bupati  Batu Bara. 

Dengan demikian, tiba-tiba pihak dinas Pendidikan lagi-lagi menempatkan seorang kepala sekolah yang baru di lantik, tanpa sepengetahuannya. Menurut kepres, kita  bicara aturan, bukan bodong, Ini dunia pendidikan, bukan toko sembako. 

Kalau diangkat berdasarkan SK, diturunkan setidaknya juga demikian, paling tidak diberi tahu secara lisan, tidak  tau- tau  main timpa. Dari dulu memang  heran dengan kinerja orang-orang  di dinas Pendidikan Batu Bara ini,” keluh kepres.

Idris, salah satu kepala UPTD  SDN 03  labuhan Ruku  saatini menjabat  kepala  UPTD  SDN 14  Karang Baru ketika  ditemui awak media  di wisata alam pantai bunga, Kamis (04/06/2020), membenarkan bahwa  kini menjabat sebagai  kepala UPTD  SDN 14  Karang Baru kecamatan Datuk Tanah Datar.

“Kita selaku PNS, apa pun keputusan atasan, kita harus tunduk. Namun kecewanya kita,“ ujarnya. 

Kepala Dinas  (Kadis) Pendidikan kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus saat di temui di ruang kerjanya, Jum’at (05/06/2020)  dengan singkat mengatakan, apa masalahnya yang sebenarnya dan masalah ini akan saya tanyakan kepada program bagian Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), “ katanya. (Erwin)

Belum ada Komentar untuk "Disdik Batu Bara Aneh, Kepala UPTD SDN Baru Dilantik Kembali Dilantik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel