Pasien Positif Bertambah 1 Orang, Yang Sembuh Nambah 2 Orang


Lensamedan- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) mencatat ada penambahan jumlah pasien, baik yang dinyatakan positif, sembuh dan meninggal dunia di Sumut.

Juru bicara GTTP Covid-19 Mayor Kes Whiko Irwan mengatakan, jumlah pasien positif COVID-19 di Sumatera Utara kembali bertambah sebanyak 1 orang dari hari sebelumnya.

"Jadi total pasien positif Covid-19 yang menggunakan metode PCR menjadi 130 orang," kata Whiko Irwan melalui live streaming, Selasa (5/5/2020) sore. 

Selain itu, untuk jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 menurut Whiko juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni sebanyak 2 orang.

"Untuk pasien yang sembuh sebanyak 43 orang bertambah 2 orang dibandingkan hari kemarin yang berjumlah 41 orang," ujar Whiko. 

"Sementara untuk meninggal dunia bertambah 1 orang menjadi total 14 orang meninggal dunia positif COVID-19," sambungnya.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumut mengalami penurunan dari 162 orang menjadi 154 orang.

Sementara itu untuk orang dalam pengawasan (ODP) juga mengalami penurunan dari hari kemarin, di mana pada Senin (4/5/2020), jumlah ODP sebanyak 1.985 orang dan hari ini berjumlah 1.931 orang.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Pasien Positif Bertambah 1 Orang, Yang Sembuh Nambah 2 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel