Pasien Meninggal Bertambah Dua, Yang Positif Bertambah 10 Orang


Lensamedan- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara kembali mencatat ada tren peningkatan kasus Covid-19. 

Tidak hanya peningkatan dalam jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) mau pun positif Covid-19, peningkatan juga terlihat pada data pasien yang sembuh dan meninggal dunia. 

Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah mengatakan, untuk pasien positif metode PCR mengalami peningkatan dari 225 orang naik menjadi 235 orang. 

"Yang positif Covid-19 mengalami peningkatan 10 orang," kata Aris Yudhariansyah melalui live streaming, Selasa (19/5/2020).

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid19 di Sumut juga mengalami peningkatan dari 192 orang menjadi 204.

"Sedangkan PDP hari ini naik 12 orang," ujar Aris. 

"Namun, untuk pasien yang sembuh pada hari ini juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni dari 58 orang naik menjadi 74 orang. Peringkatan ini mencapai 16 orang," sambungnya. 

Ditambahkannya, untuk jumlah pasien yang meninggal, ada penambahan dua orang.

"Dengan demikian yang meninggal dunia akibat positif Covid-19 menjadi 29 orang," tandasnya.

Sementara itu, untuk orang dalam pemantauan (ODP) pada hari ini berjumlah 538 mengalami penurunan dari hari kemarin yakni 553 orang. 


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Pasien Meninggal Bertambah Dua, Yang Positif Bertambah 10 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel