Buntut Hasil Rapid Test, Berastagi Supermarket Gatot Subroto Tutup Sementara


Lensamedan- Rapid test terhadap karyawan Brastagi Supermarket pada Selasa (19/5/2020) kemarin dimana 14 diantaranya menyatakan reaktif menjadi dasa pengelola Brastagi Supermarket yang terletak di jalan Gatot Subroto Medan mengambil kebijakan untuk menutup sementara kegiatan operasional swalayan mulai Rabu (20/5/2020).

HRD Manager Berastagi Supermarket Harlen Lubis mengatakan, kebijakan menutup sementara itu diambil sebagai dukungan managemen dalam pemutusan penyebaran Covid-19.

"Kami tutup sementara waktu untuk melakukan pembersihan secara general," ujar Harlen Lubis di Brastagi Supermarket, Rabu (20/5/2020).

Harlen menyebutkan, selain untuk memberi rasa nyaman bagi pelanggan, penutupan untuk pembersihan secara general ini juga untuk memberi rasa nyaman bagi para pekerja.

"Rasa nyaman kan juga perlu kami berikan bagi karyawan. Apalagi karyawan kami selama ini sudah menjalankan protokol kesehatan," kata Harlen.

Ditemui di tempat yang sama Kuasa Hukum Brastagi Supermarket Sarma Hutajulu menambahkan, untuk 14 karyawan yang pada rapid test kemarin menunjukkan reaktif, pihak managemen memutuskan melakukan rapid test secara mandiri di salah satu rumah sakit swasta, dan hasilnya menyebutkan non reaktif. 

"Tetapi kami akan tetap patuh menunggu hasil swab yang sudah dilakukan tim gugus tugas," ucap Sarma.

Pada kesempatan tersebut Sarma Hutajulu kembali menegaskan bahwa tidak ada karyawan Berastagi Supermarket yang meninggal dunia akibat positif Covid-19.

"Kembali kami tegaskan, kalau tidak ada karyawan Brastagi Supermarket atau pun anggota keluarga yang meninggal dunia," tambahnya.

Sebelumnya Pelaksana tugas Wali Kota Akhyar Nasution menyebutkan, pihak pemerintah mengapresiasi langkah managemen yang menutup sementara Berastagi Supermarket.

"Dan kepada supermarket lainnya di kota Medan, kami meminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," sebut Akhyar di kantor Wali Kota, Rabu (20/5/2020).

Dari pantauan di lokasi, managemen Brastagi Supermarket melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area supermarket.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Buntut Hasil Rapid Test, Berastagi Supermarket Gatot Subroto Tutup Sementara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel