YAFSI Edukasi Masyarakat Tentang Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat


Lensamedan-Bencana pandemi virus COVID-19 masih menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dan masyarakat. Kesehatan masyarakat masih dalam tahap darurat. Dengan latar belakang tersebut Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) masih terus bergerak mengedukasi masyarakat terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Ketua YAFSI, Badriyah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sinergitas YAFSI dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (Dinas PPPA) Provinsi Sumatera Utara. Kegiatan ini kita lakukan di Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas.

"Dinas PPPA Provinsi Sumatera Utara memberikan bantuan kepada YAFSI berupa 20 paket hyegine kits yang kemudian akan diberikan kepada masyarakat rentan,  khususnya pelaku industri rumahan yang terdampak Covid-19 yang ada di Kelurahan Amplas," katanya, Sabtu (11/4/2020).

Badriyah menuturkan bahwa selain membagikan hyegine kits, relawan YAFSI akan mendemokan cara mencuci tangan yang baik dan benar menurut WHO.

"Harapannya para penerima manfaat ini nanti memiliki kebiasaan baru dalam menjaga kebersihan. Dan juga bisa menjadi corong informasi kepada keluarga dan lingkungan sekitarnya bagaimana menjaga kebersihan yang baik," ucapnya.

Sementara itu Kasi kelembagaan Pengurus Utamaan Gender (PUG) dan Pemberdayaan Perempuan Bidang Ekonomi, Dinas PPPA, Safita Ralfi menambahkan bahwa Covid-19 adalah musuh kita bersama dan melawannya harus bekerjasama,  bahu membahu saling mengingatkan, dan saling membantu, sesuai anjuran pemerintah kalau keluar rumah harus pakai masker.

"Dengan ini kami Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu bersinergi dengan YAFSI melakukan penguatan ekonomi perempuan dengan membuat masker non medis dan  membagikan masker kain ke pelaku Industri Rumahan," ujarnya.

"Masyarakat sekitar Kota Medan dan juga melakukan sosialisasi kesehatan bagaimana mencuci tangan dengan baik dan benar serta membagikan hygiene kits agar masyarakat dapat menjaga kesehatan dan terhindar dari virus Corona ini," tandasnya.

Belum ada Komentar untuk "YAFSI Edukasi Masyarakat Tentang Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel