Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Tanjungbalai Amankan 20 TKI Ilegal Asal Malaysia


Lensamedan-Tim Deteksi Gabungan yang terdiri dari Kesbangpol sat Intelkam Polres Tanjungbalai, Unit Intel Kodim 0208 Asahan, Tim Intel Korem 022/PT, Tim Kesehatan RS UD Tengku Mansyur mengamankan TKI ilegal asal Negara Malaysia di Pelabuhan Swasta/Tangkahan milik H. Uli Buah di Jalan Masjid Keramat Kubah Kelurahan Keramat Kubah, Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai. Selasa (07/04/2020)

Adapun TKI yg diamankan berjumlah 20 orang terdiri dari 18 laki laki dan 2 wanita. Pengamanan ini bermula saat Tim Deteksi Gabungan Tugas Pencegahan Covid-19 menerima informasi tentang adanya Kedatangan TKI Ilegal asal Negara Malaysia ke wilayah Kota Tanjungbalai. Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa Para TKI tersebut akan berlabuh di Tangkahan Sipil milik H.Uli Buah di Kelurahan Keramat Kubah, Kecamatan Sei Tualang Raso.

Saat tiba di Tangkahan Sipil sekitar pukul 17.00 Wib, petugas langsung mengamankan para TKI ilegal  tersebut dan di evakuasi ke gedung karantina sementara pencegahan Covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dr. Verawati dan staff.

Selesai pengecekan, para TKl ilegal di berikan arahan oleh Sekjen Kesbangpol kota Tanjungbalai yang menyampaikan saat ini untuk bersabar menunggu keputusan dari Walikota Tanjungbalai, apakah nantinya akan dikembalikan kerumah masing masing atau di karantina terlebih dahulu.

Kemudian, para TKI ilegal tersebut diminta untuk membersihkan diri dan beristirahat di tempat yg telah di sediakan dan diminta agar baju yg dipakai saat ini untuk di buang dan jangan di pakai lagi guna menghindari penyebaran wabah covid-19 selama perjalanan kembali ke indonesia karena tidak diketahui apakah terpapar bakteri corona atau tidak.

(Tanjungbalai)

Belum ada Komentar untuk "Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Tanjungbalai Amankan 20 TKI Ilegal Asal Malaysia"

Posting Komentar

Hingga Maret 2024, Realisasi Pembiayaan Turun Drastis Dibanding Tahun Lalu

Lensamedan – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, hingga akhir Maret 2024  realisasi pembiayaan terealisasi Rp104,7 triliun. Realisasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel