Terkait Covid-19, Dalam Waktu Dekat Hasil Swab PCR Secara Mandiri Akan Bisa Dilakukan Di Sumut


Lensamedan-Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan mengolah spesimen swab atau Polymerase Chain Reaction (PCR) di salah satu rumah sakit atau sentra laboratorium di Provinsi Sumut. Dalam waktu tidak lama, diagnosis akhir secara mandiri akan bisa dilakukan di Sumut.

Hal ini disampaikan kordinator Medis dan Paramedis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Restuti Hidayani Saragih saat memberikan keterangan pers di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kantor Gubernur Jalan Diponegoro, Jumat (10/4/2020).

Seperti diketahui saat ini, secara umum, hasil swab harus dibawa ke Badan Penelitian Pengembangan Kementerian Kesehatan RI di Jakarta, sehingga hasilnya sering terlambat. 

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama kita akan memangkas waktu untuk datangnya hasil swab PCR. Hasil swab ini adalah hasil final diagnosis,” kata Restuti.

Restuti mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, juga mengapresiasi upaya seluruh tenaga medis yang berjuang menangani Covid-19. Diharapkan kepada para tenaga medis dapat terus berjuang bersama hingga pandemi tersebut hilang.

“Kami berterima kasih kepada semua tenaga medis yang bekerja menangani Covid-19. Kepada anda kami berharap dan menaruh kepercayaan yang sangat tinggi. Kami juga sampaikan hormat, mohon terus kita berupaya bersama dalam menangani dan melawan Covid-19,” ujar Restuti.

Restuti juga berharap agar masyarakat dapat memberikan penghormatan sebesar-besarnya bagi garda terdepan penanganan Covid-19. Ia meminta agar tidak ada lagi pengucilan kepada tenaga medis yang berjuang menangani Covid-19.

“Kalau di Tiongkok mereka disambut sebagai pahlawan. Mereka disambut penghargaan tinggi sepenuhnya dengan bungkukan masyarakat di sekitarnya. Mungkin kami tidak butuh itu, tapi mohon perlakukan kami sebagai pejuang yang memperjuangkan hidup anda, semua warga yang hidup di Sumut,” kata Restuti.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Terkait Covid-19, Dalam Waktu Dekat Hasil Swab PCR Secara Mandiri Akan Bisa Dilakukan Di Sumut"

Posting Komentar

Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

LensaMedan - Sejumlah hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Pemko Medan dan Pemerintah Jerman, terutama masalah lingkungan dan k...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel