Tak Terima Dituduh Mencuri Anjing, Seorang Pemuda Nekad Membacok Jerry Barus


Lensamedan-Seorang pemuda yang tidak terima karena dituduh mencuri anjing nekat membacok kepala Jerry Anthoni Barus (39) warga Jalan Suka Maju, Kecamatan Deli Tua. Korban dibacok pelaku saat sedang tidur di warung miliknya, Rabu (15/4).

"Pelaku adalah RP (25) warga Jalan Besar Deli Tua, Kelurahan Deli Tua Timur, Kecamatan Deli Tua," kata Kapolsek Deli Tua, AKP Zulkifli Harahap.

Zulkifli menjelaskan bahwa peristiwa tersebut berawal saat korban menjumpai pelaku di seputaran rumahnya dan menuduh RP telah mencuri seekor anjing peliharannya.

"Korban mengatakan agar anjing tersebut segera dikembalikan. Jika tidak maka jaminannya handpone milik Roni tidak akan dikembalikan," jelas Zulkifli.

Mendengar hal itu, RP yang kesal telah dituduh mencuri anjing, langsung emosi dan pulang ke rumah untuk mengambil parang.

"Mendapat tuduhan seperti itu, pelaku berencana akan membunuh korban," ucap Zulkifli.

Sekitar pukul 06.00 Wib, pelaku sambil membawa parang, langsung mendatangi warung milik korban yang berada di Jalan Besar Delitua Gang Bakti Ujung Kecamatan Delitua.

"Kebetulan korban sedang tidur dan pelaku RP langsung membacok kepala dan wajah korban," terang Kapolsek.

Korban yang terkejut karena diserang RP, langsung berteriak minta tolong kepada warga dan keluarganya.

"Melihat korban berteriak minta tolong, pelaku langsung melarikan diri. Kemudian salah seorang warga bernama Bambang membawa korban ke sumah sakit," terang Zulkifli.

Zulkifli mengungkapkan bahwa personil Polsek Delitu yang mendapatkan laporan dari keluarga korban, langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Pelaku RP ditangkap Unit Reskrim Polsek Delitua di Jalan Besar Delitua. Kemudian barang bukti parang yang digunakan untuk membacok korban juga sudah dibawa ke Mako untuk proses selanjutnya," ungkap Zulkifli.

"Ini merupakan kasus pencobaan pembunuhan, dengan motif sakit hati (Dendam) karena dituduh mencuri anjing," tandas Zulkifli.

(Deliserdang)

Belum ada Komentar untuk "Tak Terima Dituduh Mencuri Anjing, Seorang Pemuda Nekad Membacok Jerry Barus"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel