Sumut Terima Bantuan 10.000 APD Dan 6000 Masker Dari Pusat


Lensamedean-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menerima bantun alat pelindung diri (APD) dari pusat sebanyak 10.000 APD dan 6000 masker. Di mana, bantuan tersebut nantinya akan diberikan kepada tenaga medis yang menangani Covid-19 di Wilayah Sumatera Utara, Jumat (10/4/2020) petang.

Bantuan APD dan masker tersebut diangkut dengan menggunakan pesawat Hercules A-1316. Di mana, pesawat tersebut mendarat di Lanud Soewondo Medan yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Sumut, didampingi Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto dan Dandim 0201/BS Kol Inf Roy J Hansen Sinaga.

"Bantuan ini merupakan bantuan APD yang diberikan pusat kepada daerah, salah satunya Sumut. Mudah-mudahan bisa membantu Sumut, baik Medan ataupun Kabupaten/Kota lainnya, terutama bagi rumah sakit rujukan kita," kata Sabrina di Lanud Soewondo Medan.

"Yang diterima ini adalah 10.000 APD dan 6.000 masker," tambah Sabrina.

Nantinya, seluruh bantuan APD dan masker tersebut akan disalurkan kepada tenaga medis yang bekerja sebagai garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Sumut.

"Mereka sebagai tenaga-tenaga medis yang bekerja di garda terdepan harus kita lindungi dengan APD yang sudah standar. Terutama daerah khusus yang ada rumah sakit yang menjadi rujukan khusus penanganan Covid-19," jelas Sabrina.

Sementara itu, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto menambahkan bahwa keterlibatan TNI dalam tugas kemanusiaan ini adalah sebagai komitmen bersama untuk memutuskan rantai dari penyebaran Covid-19.

"Ini sudah menjadi komitmen TNI AU bahwa kita memanfaatkan alutsista yang kita miliki seperti pesawat Hercules yang mampu membawa bantuan alat kesehatan," ucap Meka.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa pada gelombang pertama pesawat Boing dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Medan telah membawa 7.000 APD dan 35.000 masker untuk membantu tenaga medis di Sumut dalam penanganan Covid-19.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Sumut Terima Bantuan 10.000 APD Dan 6000 Masker Dari Pusat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel