Satu Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh


Lensamedan- Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara mencatat, satu orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Aris Yudhariansyah mengatakan, meski sudah dinyatakan sembuh, tetapi masih berada di Rumah Sakit.

"Hari ini kami mendapat informasi, bahwa saat ini ada satu pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh," ujar Aris Yudhariansyah dalam konferensi pers, Sabtu (4/4/2020) sore. 

Sementara untuk jumlah pasien positif Covid-19 kata Aris naik menjadi 46 orang pada Sabtu (4/4/2020).

"Untuk yang positif bertambah 10 orang dari hari sebelumnya yakni 36 orang atau naik 21,7 persen dengan catatan meninggal 5 orang di mana 4 positif hasil pemeriksaan swab dan 1 hasil Rapid Test," sambungnya. 

Aris menuturkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 yang dirawat juga mengalami peningkatan dari sebelumnya 95 orang menjadi 117 orang. 

"Data PDP mengalami peningkatan sekitar 18,8 persen dari data yang disampaikan pada hari Jumat lalu," terang Aris.

Aris mengungkapkan bahwa saat ini Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara bersama dengan Forkompimda sudah memetakan sejumlah wilayah rawan COVID-19. Wilayah tersebut dibagi atas 3 zona, yakni zona merah, kuning dan biru. 

"Untuk zona merah itu ada di Medan, Deliserdang dan Tanjung Balai dengan kepadatan penduduk dan mobilitas masyarakatnya yang cukup tinggi. Selain itu, daerah ini juga merupakan pintu masuk baik dari provinsi lain maupun dari luar negeri," ungkap Aris.

Sementar itu, zona kuning juga merupakan daerah yang menjadi pintu masuk dari daerah lain. 

"Sementara itu, daerah yang masuk zona biru masuk kedalam kategori yang tidak terlalu berbahaya," tutupnya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Satu Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel