Satu Anggota DPRD Sumut Disebut Positif Covid-19


Lensamedan- Seorang anggota DPRD Sumatera Utara berinsial ES dikabarkan positif terjangkit Covid 19. Bahkan istrinya juga dikabarkan turut terjangkit virus tersebut.

Informasi yang beredar di grup WhatsApp jurnalis di Medan ini menyebutkan, anggota DPRD Sumut itu berasal dari daerah pemilihan Asahan.

Dalam informasi yang beredar itu, ES dan istri mempunyai riwayat bepergian ke Jakarta. Lalu, pada tanggal 23 Maret 2020 ES dan istri melakukan pengecekan kesehatan di Rumah Sakit Umum Abdul Manan Simatupang, Kisaran dengan hasil negatif sehingga pasien dan istri dijadikan status ODP selama 14 (empat belas) hari.

Selama keduanya berstatus ODP, pasien merasakan bahwa tubuhnya kurang sehat sehingga pasien pada tanggal 06 April 2020 pukul 19.00 datang kembali ke Rumah Sakit Umum Abdul Manan Simatupang, Kisaran untuk melakukan pengecekan kesehatan kembali.

Setelah dilakukan pengecekan oleh dr. Nini Deritana Barus, SPP (spesialis paru paru) menggunakan alat Rapid Test sebanyak 2 kali, hasilnya menyatakan kedua pasien tersebut positif Covid-19. Selanjutnya dari pihak Rumah Sakit Umum Abdul Manan Simatupang akan berkoordinasi dengan Rumah Sakit Umum Tanjung Morawa dan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H. Adam Malik, Medan untuk merujuk kedua pasien tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah MM, membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan saat ini, pasien sudah dirujuk ke Medan.

"(Dirujuk) ke MF (Martha Friska)," sebut Aris melalui pesan WhatsApp, Selasa (7/4/2020).

Sebelumnya seorang anggota DPRD Sumut bernama Aulia Rizky Agsa juga dinyatakan positif Covid-19 dan masih dirawat di RSUP H. Adam Malik. Namun dikabarkan Aulia sudah sembuh dan akan selesai menjalani perawatan.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Satu Anggota DPRD Sumut Disebut Positif Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel