Penumpang KM Kelud Akan Diinapkan Sementara Di Eks Bandara Polonia

Lensamedan- Tim ‎Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara sudah mempersiapkan penyambutan penumpang Kapal Motor (KM) Kelud yang sedang berlayar dan akan tiba di Pelabuhan Belawan, Kota Medan, Senin (13/4/2020) malam.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah mengatakan, setelah kapal bersandar, seluruh penumpang dan ABK akan langsung diangkut menggunakan bus.

“Setelah turun penumpang kapal akan naik ke dalam bus yang sudah disediakan Gugus Tugas COVID-19 Sumut,” kata Aris.

Aris menjelaskan bila ada ‎ABK yang positif Covid-19, maka akan langsung dirujuk ke RS Martha Friska. Kemudian, seluruh penumpang akan dikarantina sementara di eks Bandara Polonia, Medan dengan menjalani serangkai pemeriksaan kesehatan.

"ABK yang positif langsung kita rujuk ke Martha Friska, sementara penumpang akan kita inapkan sementara di eks Bandara Polonia sambil menjalani pemeriksaan kesehatan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Pelni Medan Luthfi Israr menyebutkan, kapal yang memiliki rute Jakarta-Medan via Batam dan Tanjung Balai Karimun itu dijadwalkan sandar Senin malam.

“Nanti penumpang yang turun akan langsung ditangani memakai protokol COVID-19,” ungkap Israr.

Berdasarkan informasi diperoleh KM Kelud berlayar dari Tanjung Periok, Jakarta, Sabtu 11 April 2020. Dengan mengangkut penumpang ‎111 Penumpang dan 100 ABK. Dari pemeriksaan melalui Rapid Test di Pelabuhan Ampar Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu 12 April 2020. Selanjutnya, dikabarkan 40 ABK diduga positif Covid-19.

Mereka dirawat dan diisolasi di Kota Batam dengan perincian 1 Orang di RSBP Batam dan 39 lainnya di Rumah Sakit Infeksi Khusus di Pulau Galang, Batam.
Kemudian, penumpang yang sudah turun di Pelabuhan Batu Ampar Kota Batam sebanyak 31 orang. Kemudian ada 44 orang yang turun di Kabupaten Tanjung Balai Karimun.

Sedangkan 36 orang lagi akan turun di Pelabuhan Belawan Medan.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Penumpang KM Kelud Akan Diinapkan Sementara Di Eks Bandara Polonia "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel