Pasien Positif Covid-19 Jadi 96 Orang


Lensamedan- Jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara kembali bertambah. Sementara, jumlah pasien yang sembuh juga bertambah.

Data yang dirilis Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumatera Utara menyebutkan jumlah pasien positif Covid-19 mencapai 96 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan mengatakan jumlah ini mengalami kenaikan 6 orang dari hari sebelumnya. 

"Positif COVID-19 sebanyak 96 orang cukup mengalami kenaikan 6 orang dari hari sebelumnya 90 orang," kata Whiko Irwan dalam keterangan persnya, Senin (13/4/2020). 

Disebutkan Whiko, jumlah pasien positif COVID-19 tersebut diantaranya adalah 72 positif berdasarkan hasil PCR dan 24 lainnya positif berdasarkan hasil Rapid Test. 

"Kepastian positif ini lewat dua metode, yakni hasil PCR dan rapid test," sebutnya.

Sedangkan untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 menurut Whiko berjumlah 105 orang. 

"Pasien PDP hari ini tercatat 105 orang cukup banyak penurunan dari hari kemarin 145 orang," katanya. 

"Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 10 orang sedangkan yang meninggal dunia 9 orang," sambung Whiko.

Whiko menerangkan bahwa sejauh ini, sebaran PDP COVID-19 paling banyak terjadi di Kota Medan 51 orang. Kemudian disusul oleh Kabupaten Simalungun tercatat 20 orang dan selanjutnya Deli Serdang tercatat 10 orang. 

"Medan menjadi kota yang terbanyak sebaran PDP Covid-19, yakni 51 orang, disusul Simalungun," tuturnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Gugus Tugas kembali meminta kepada seluruh masyarakat untuk membantu pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19. Salah satu caranya dengan mematuhi menjaga jarak, mencuci tangan seseorang mungkin, dan menghindari kerumunan.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Pasien Positif Covid-19 Jadi 96 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel