Pasien Positif Covid-19 Bertambah 8 Orang


Lensamedan- Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara (Sumut) mencatat, jumlah penderita COVID-19 di Sumatera Utara masih mengalami kenaikan dari hari sebelumnya. 

Data yang dirilis menyebutkan, pasien positif COVID-19 berjumlah 84 orang. 

Jumlah ini menurut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah naik dari hari sebelumnya yakni 76 orang. 

"Pasien diketahui positif dengan metode PCR sebanyak 55 orang dan positif dengan Rapid Test 29 orang," ujar Aris Yudhariansyah dalam keterangan persnya, Rabu (8/4/2020) petang. 

Selain itu, Gugus Tugas menurut Aris juga mencatat bahwa Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 3.323 orang, sementara PDP yang dirawat di rumah sakit sebanyak140 orang. 

"Untuk pasien yang sembuh ada 8 orang dan pasien yang meninggal dunia ada 7 orang," kata Aris. 

Dijelaskannya, data tersebut menunjukan bahwa masih banyak penularan di luar rumah sakit. 

"Masih ada orang sakit membawa virus tapi tidak merasakan dirinya sakit yang masih ada di tengah tengah kita saat ini," jelasnya. 

Aris mengungkap bahwa angka kesembuhan akibat COVID-19 di Sumatera Utara saat ini berada diangka 14,5 persen. 

"Angka ini berada di atas rata-rata angka nasional. Oleh karena itu gugus tugas akan terus meningkatkan angka kesembuhan ini dengan dukungan masyarakat," pungkasnya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Pasien Positif Covid-19 Bertambah 8 Orang"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel