Keluhkan Sakit Jantung, Pasien PDP Covid-19 Warga Langkat Meninggal Dunia


Lensamedan-Seorang pasien pria berinisial FS (45) warga Kabupaten Langkat, dikonfirmasi meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Rumah Sakit Murni Teguh.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pasien FS diantar isterinya atas inisiatif sendiri ke Rumah Sakit di Jalan Jawa, Kota Medan, pada Jumat (24/4/2020), sekira pukul 10.00 Wib. Namun, keluhan yang diutarakan pasien bukan pada ciri-ciri orang terpapar Covid-19. Apalagi, FS tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri selama dua minggu terakhir.

Keluhan yang disampaikan pasien FS yakni sakit pada jantungnya. Hal ini ditegaskan dengan pasien telah melakukan tindakan operasi pemasangan ring. Upaya tindakan medis pun dilakukan, termasuk juga prosedur penanganan pasien Covid-19.

Tetapi, kondisi pasien FS semakin memburuk dan kritis hingga dinyatakan meninggal dunia pada pukul 15.30 Wib. Belakangan, hasil dari pemeriksaan, FS dinyatakan sebagai PDP Covid-19. Akhirnya, Jasad FS dikebumikan di pekuburan Simalingkar sesuai SOP Satgas Covid-19, pukul 21.45 Wib.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Gugus Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Langkat, dr M Arifin Sinaga membenarkan hal tersebut.

"Benar. Pasien warga Langkat di rawat di RS Murni Teguh Medan dan meninggal dunia dengan status PDP Covid-19," kata Arifin.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Keluhkan Sakit Jantung, Pasien PDP Covid-19 Warga Langkat Meninggal Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel