HUT PSMS, Manageman Ziarah Ke Makam Mantan Pemain


Lensamedan-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 PSMS, sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, pihak manajemen PSMS melaksanakan ziarah ke makam para mantan, pelatih dan pengurus klub yang berjuluk Ayam Kinantan tersebut, Senin (20/4/2020).

Ziarah itu dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Batu Ging Ging, Medan Baru, Medan. Ziarah tersebut diwakili oelh manajer PSMS Mulyadi Simatupang dan Sekretaris Tim Julius Raja, serta sejumlah pengurus.

"Ini rangkaian HUT ke-70 PSMS, sekalian menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Karena kita sedang mengalami wabah pandemi Covid-19, maka ziarah ini hanya diwakili oleh managemen dan pengurus PSMS," kata Sekum PSMS Julius Raja, Senin (20/4).

Julius Raja menjelaskan bahwa, dalam peringatan HUT PSMS yang tepat dibentuk pada 21 April 1950 ini, pihak managemen ada melakukan tiga rangkaian kegiatan, yakni mulai acara ziarah, penaikan bendera PSMS, dan pembagian sembako (bingkisan) kepada para mantan pemain, pelatih, dan pengurus.

"Tadi kita ziarah ke tiga makam mantan pemain PSMS dan PSSI. Yang lainnya di tempat berbeda kita akan coba, yakni ke makan Wibosono di Tanjung Selamat dan Ramli Yatim di dekat Jalan Pancing," jelasnya..

Rencananya, Selasa (21/4) besok juga dilakukan pengibaran bendera PSMS di Sekretariat Kebun Bunga. Tetapi, karena masih dalam situasi tanggap darurat Covid-19, pengibaran bendera dilakukan secara sederhana dan tidak ada seremoni.

"Besok kita upacara pengibaran bendera PSMS di Kebun Bunga. Dalam upacara tersebut tidak ada seremonial karena wabah Covid-19, makanya kita tidak ada mengundang seperti suporter dan lainnya. Kita ikuti imbauan dan anjuran pemerintah untuk berada di rumah," ucap Julius Raja.

Julius Raja juga mengungkapkan bahwa puncak HUT PSMS ini akan dilakukan pada Rabu (22/4) mendatang, yaitu dengan kegiatan pembagian bingkisan berupa sembako kepada para keluarga mantan pemain, pengurus, dan pelatih PSMS. Pembagian sembako ini juga hanya diwakilkan secara simbolis dan selanjutnya akan didistribusikan kepada keluarga mantan.

"Hari Rabu, acara di rumah pak Kodrat berbarengan HUT PSSI, kita buat syukuran kecil-kecilan dengan memberikan bingkisan kepada mantan-mantan. Namun karena ada wabah Covid-19, dilakukan secara simbolis oleh perwakilan untuk didistribusikan. Jadi, kita door to door," ungkap Julius Raja.

Di usia 70 tahun, Julius Raja berharap semoga PSMS bisa kembali bangkit dan mengulang kesuksesan nya, yaitu terutama bisa kembali merebut tiga kali juara liga perserikatan. Kita bisa mempertahankan dan meraih prestasi lebih baik.

"Tentunya kita akan mengembalikan kejayaan PSMS seperti yang dilakukan oleh para pemain dan mantan pemain yang telah berjuang dahulu," tutup Julius Raja.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "HUT PSMS, Manageman Ziarah Ke Makam Mantan Pemain"

Posting Komentar

Pasar Modal Syariah, Investasi Berbasis ‘Fikih Muamalah’

Lensamedan - Salah satu sistem ekonomi yang digunakan di dunia adalah ekonomi syariah. Walaupun berlandaskan pada hukum Islam, tidak berarti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel