ACT Sumut Gandeng 3 Warung Nasi Untuk Program Makan Gratis


Lensamedan- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara (Sumut) menggandeng tiga warung nasi di Medan untuk ikut ambil bagian memberikan pelayanan makan gratis yang disediakan guna membantu masyarakat menghadapi pandemi virus corona. 

Program ini merupakan turunan dari program ACT Pusat dengan mengusung panji-panji 'Operasi Makan Gratis Bersama 1.000 Warteg' ini diluncurkan ACT pada Selasa, 24 Maret 2020 lalu di salah satu posko mereka di kawasan Tangerang Selatan. 

Marketing Communication ACT Sumut Ilham Moehammad mengatakan, tiga warung nasi di sekitar Medan yang telah bersedia bekerjasama dengan ACT. 

"Harapannya, ada banyak warung nasi lainnya yang mau ikut mendukung program kami ini," ujar Ilham Moehammad di Medan, Senin (20/4/2020).

Staf ACT Sumut Sakti Wibowo menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diharapkan dapat meringankan masyarakat yang terdampak wabah Covid19, yang selama ini dirumahkan saja atau minimnya pendapat harian semenjak diberikan pembatasan aktifitas warga baik itu untuk pemilik warung nasi, driver online, buruh pabrik, dan profesi serta aktifitas masyarakat lainnya.

"Untuk masyarakat sendiri, yang ingin menikmati layanan makan gratis dari ACT, cukup dengan menunjukkan KTP nya saja, nantinya di setiap warung ACT akan menempatkan beberapa relawannya di warung-warung yang telah ditunjuk," jelas Sakti.

Dia juga menambahkan, untuk masyarakat yang berprofesi sebagai tukang becak, ojek online, buruh harian, petugas kebersihan jalan, dan masyarakat kurang mampu lainnya, yang ingin mendapatkan layanan makan gratis dari ACT dapat mengunjungi warung-warung ini; Warung Zulaikha Ayam Endess di Jalan Darussalam, Warung Ibu Marwah Lubis di Jalan Letda Sujono, dan Rumah Makan Kenangan di Jalan Sisisngamangaraja No.359 A Simpang Limun Medan.

" Program ini hanya berlaku selama 3 hari dari tanggal 21 s/d 23 April 2020, dibuka mulai pukul 11 siang, dan hanya untuk 75 porsi," tambah Sakti.

Kepala Cabang ACT Sumut, Fadhli Septavianra menambahkan, operasi warung gratis ini bertujuan menginject vaksin ditengah wabah yang melanda di negeri ini. 

"Vaksin ini adalah vaksin solidaritas. Kita butuh solidaritas tinggi di tengah wabah ini. Operasi warung gratis ini salah satu bentuknya. Kita berharap agar aksi ini memancing kebaikan lainya, agar warung warung gratis lainya ini juga bisa tetap berjalan sampai wabah ini selesai.”jelas Fadhli.

Program ini rangkaian dari 1000 warung makan gratis yang telah di inisiasi oleh ACT di seluruh Indonesia. 


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "ACT Sumut Gandeng 3 Warung Nasi Untuk Program Makan Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel