Hasil Kerja Keras Nakes Membuahkan Hasil, 5 Pasien Covid-19 Kembali Dinyatakan Sembuh


Lensamedan- Kerja keras tenaga kesehatan dalam menangani pasien Covid-19 terus membuahkan hasil. Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) COVID-19 Sumatera Utara menyebutkan, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh kembali bertambah. Sedangkan yang meninggal dunia dengan status positif masih tetap 12 orang.

"Pasien sembuh menjadi 40 orang, sedangkan yang meninggal masih tetap 12 orang," ujar Juru Bicara GTTP COVID-19 Sumut Aris Yudhariansyah, dalam siaran persnya, Selasa (28/4/2020).

Dengan semakin banyaknya pasien sembuh, masyarakat Sumut patut mensyukurinya, karena angka kesembuhannya termasuk yang tertinggi di Indonesia.

"Angka kesembuhan kita akibat paparan COVID- 19 saat ini berada di 36 persen. Angka ini jauh di atas rata-rata nasional. Gugus Tugas akan terus berupaya meningkatkan angka kesembuhan ini sampai pandemi corona berakhir di bumi Sumut, tentunya dengan dukungan masyarakat semua," ucap Aris.

Meskipun jumlahnya terus meningkat, tetapi Aris tetap mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan physical distancing dan tetap menjalankan prosedur kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Sebab penularan COVID-19 di Sumut masih tetap terjadi, terutama lewat orang tanpa gejala (OTG) COVID-19.

"Masih ada orang sakit dan membawa virus Corona, tapi tidak merasakan dirinya sakit, tapi berada di tengah-tengah kita, penularan ini yang harus kita hentikan, ikuti imbauan pemerintah," pesannya. 

Untuk jumlah pasien positif COVID-19 tidak mengalami perubahan yakni 111 orang.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) menurun jadi 138 orang, dari sebelumnya 153 orang. Penurunan juga terjadi pada orang dalam pemantaun (ODP) dari yang sebelumnya 2412 menjadi 2403 orang.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Hasil Kerja Keras Nakes Membuahkan Hasil, 5 Pasien Covid-19 Kembali Dinyatakan Sembuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel