Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lantas Polsek Medan Helvetia Berikan Himbauan Kepada Pengemudi Kenderaan


Lensamedan-Lantas Polsek Medan Helvetia yang di pimpin langsung Iptu N.Manurung S.H bersama anggotanya melaksanakan himbauan-himbauan terkait penyebaran virus corona (covid 19) kepada para pengemudi kendaraan yang berada di wilayahnya, Senin (06/04/2020), sekira pukul 10.00 Wib.

Dalam kegiatan ini, petugas Lantas Polsek Medan Helvetia juga menyambangi halte bus yang dijadikan tempat berkumpul pengemudi Ojol dan dilanjutkan dengan memberikan himbauan secara humanis kepada pengemudi ojol untuk selalu memakai masker.

"Pakai masker, dimana tujuan apabila ada droplet tidak mengenai orang lain, serta apabila bersin dan batuk tidak mengganggu orang lain. Petugas juga menghimbau apabila menunggu sewa jangan berkumpul kumpul atau setidak tidaknya memberikan jarak 1,5 meter dengan yang lainya," kata Iptu N Manurung selaku Kanit Lantas.

Selanjutnya petugas Lantas Polsek Medan Helvetia juga memberikan penjelasan untuk membiasakan diri selalu mencuci tangan dengan sabun selama 30 detik sampai 1 menit, dan apabila gatal dibagian mata, mulut dan hidung wajib membersihkan tangan terlebih dahulu untuk mencegah penyebaran Virus Corona tersebut kedalam tubuh, serta jangan lupa selalu membawa pembersih tangan berupa hand sanitizer ataupun sapu tangan

"Saat lebaran nantinya urungkan niat untuk mudik, untuk menjaga-jaga tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, baik yang datang maupun yang di datangi. Kepada pemilik toko, warung kopi Gebi untuk  menyediakan wastafel sebagai cuci tangan dan kemudian mengurangi tempat duduk atau kursi serta jaga jarak," imbau Iptu N.Manurung.S.H.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lantas Polsek Medan Helvetia Berikan Himbauan Kepada Pengemudi Kenderaan"

Posting Komentar

IHSG dan Rupiah Berpeluang Bergerak Dua Arah

Lensamedan - Belum habis sentimen negatif di pasar keuangan akibat perang Iran – Israel, pasar keuangan pada perdagangan kemarin juga mendap...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel