Ada 144 Orang PDP Di Sumatera Utara


Lensamedan- Jumlah Pasien Dalam Pengawasan di Sumatera Utara terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumatera Utara disebutkan ada penambahan 6 orang PDP.

"Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kembali mengalami penambahan sebanyak 6 orang dari 139 orang dihari sebelumnya. Saat ini total PDP di Sumatera Utara berjumlah 144 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara, Mayor Kes dr Whiko Irwan dalam keterangan persnya, Jumat (17/4/2020).

Namun, untuk pasien positif COVID-19 di Sumatera Utara masih sama datanya dari hari sebelumnya. 

"Jumlah pasien yang dinyatakan positif COVID-19 masih sama dengan hari yang kemarin yaitu 103. Di mana 79 orang dinyatakan positif melalui metode PCR sedangkan 24 orang dinyatakan positif melalui Rapid Test 24 orang," sebut Whiko. 

Hal yang sama juga tampak di pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hingga hari ini, pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 12 orang. 

"Sedangkan pasien yang meninggal dunia saat ini berjumlah 10 orang," sambung Whiko

Terkait dengan PDP, Whiko merinci bahwa kota Medan menyumbang paling banyak pasien dengan jumlah sebanyak 70 orang. Disusul oleh Kabupaten Simalungun dengan total 22 PDP sedangkan Deli Serdang tercatat 16 PDP. 

"Sedangkan 36 pasien lainnya tersebar di beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara," tutupnya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Ada 144 Orang PDP Di Sumatera Utara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel