Shalat Jumat Di Masjid Raya Al Mashum Tetap Berlangsung, Tangan Jamaah Disemprot Hand Sanitizer


Lensamedan-Meski terlihat sepi, Sholat Jumat yang dilaksanakan di Masjid Raya Al Mashum Medan berjalan hikmad, JUmat (20/3/2020). Pelaksanaan sholat Jumat di masjid bersejarah ini diisi dengan ceramah Jumat oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Kota Medan, Muhammad Hatta.

Dalam ceramah Jumat, khatib mengajak kepada para jamaah untuk selalu berdoa memohon kepada Allah, agar Kota Medan terlepas dari virus Corona..

"Dalam khutbah singkat ini, saya mengajak untuk kita, agar dapat difahami benar-benar fatwa MUI pusat, karena Sumatera Utara, khususnya Kota Medan tidak termasuk daerah yang membahayakan dalam kasus Covid-19, melainkan hanya siaga," ucapnya.

Sementara itu, sebelum memasuki lokasi Masjid Raya, petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Medan yang berdiri dipintu masuk Masjid dengan memegang cairan hand sanitizer, menyemprotkan kepada setiap jamaah yang akan masuk dengan cairan anti septik tersebut di kedua tangan para jamaah sholat Jumat.

Salah seorang jamaah jumat, Ali Piliang mengatakan bahwa wabah virus corona di Kota Medan masih dalam kesiagaan statusnya, namun warga juga harus bener-benar menjaga kebersihan dan tetap waspada.

"Wabah virus corona inikan tidak terlihat dan kita juga tidak tau siapa lawan kita, karenanya kita jangan panik dan tidak bersikap berlebihan, sehingga wabah ini dapat kita atasi," kata Ali.

Selain penyemprotan hand sanitizer ke tangan jamaah, pengurus masjid Raya Al Mashum juga membagikan sajadah kecil yang dibagikan kepada para jamaah. Hal ini juga sebagai salah satu upaya antisipasi  penularan Covid-19.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Shalat Jumat Di Masjid Raya Al Mashum Tetap Berlangsung, Tangan Jamaah Disemprot Hand Sanitizer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel