ODP Capai 3.080 Orang, Gugus Tugas Kaji Kebijakan Buka Identitas


Lensamedan- Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) untuk kasus COVID-19 di Wilayah Sumatera Utara terus mengalami peningkatan yang drastis. Tercatat hingga hari ini, jumlah ODP sudah mencapai 3.080 orang.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah mengatakan, untuk pasien dengan pegawasan (PDP) jumlahnya 71 orang atau mengalami kenaikan 22,5 persen dari Rabu (25/3/2020) kemarin yang tercatat sebanyak 55 orang.

"Sementara untuk pasien positif COVID-19, tercatat 9 orang, dimana yang masih dirawat 8 orang, sementara 1 orang lainnya meninggal dunia," ujar Aris Yudhariansyah, dalam press konfrens Kamis (26/3) sore. 

Yudhariansyah menyebutkan, untuk jumlah ODP mengalami peningkatan 35,8 persen dari yang sebelumnya 1.976 orang menjadi 3.080.

"Terbanyak saat ini ada di Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan," sebutnya. 

Dengan meningkat tajamnya jumlah jumlah ODP, maka masyarakat diimbau untuk tetap disiplin dalam melakukan physical distancing. 

Jika ini tidak juga berjalan baik, maka pihak Gugus Tugas kata Yudhariansyah berencana membuka identitas para ODP demi meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap di rumah.

" Kami masih berkonsultasi dengan pihak hukum, bagaimana kita secara aman untuk membuka ODP dengan tujuan yang baik. Tujuannya supaya ODP mengkarantina diri secara sukarela," tutupnya.


(Aya/Medan)

Belum ada Komentar untuk "ODP Capai 3.080 Orang, Gugus Tugas Kaji Kebijakan Buka Identitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel