Mulai Hari ini, Universitas Negeri Medan (Unimed) Berlakukan Bekerja Dari Rumah


Lensamedan-Terkait antisipasi penyebaran virus corona (Covid-18), Universitas Negeri Medan (Unimed) memutuskan bahwa bagi seluruh pegawai akademik dan non-akademik untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Keputusan ini sesuai surat edaran Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed), Dr Syamsul Gultom dengan nomor 00947/UN3 3/SE/2020 tentang pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19.

Hal ini, diungkapkan Kepala Humas Unimed, M.Surip saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon selular, Jumat (27/3/2020) siang. Surip mengatakan ‎bahwa sistem bekerja dari rumah atau WFH berlaku sejak 27 Maret hingga ‎17 April 2020 mendatang.

"Jadi, untuk semua kegiatan dan pelaksanaan tugas tugas layanan akademik dan non akademik dikerjakan dari rumah masing masing atau bekerja dari rumah.Untuk petunjuk lebih lanjut dapat berkoordinasi dengan pimpinan universitas, pimpinan fakultas dan pimpinan lembaga/unit kerja masing masing," kata Surip.

Surip menjelaskan bahwa pimpinan dan fungsionaris di Unimed dapat hadir jika memang dianggap penting untuk menunjang layanan akademik. Tetapi, tetap menerapkan kewaspadaan pencegahan.

"Sementara bagi petugas kebersihan, petugas keamanan kampus (satpam), petugas pengelola Sistem lnformasi dan keuangan tetap hadir dengan menerapkan sistem kerja secara bergantian/shift," jelas Surip.

Surip mengungkapkan bahwa pelaksanaan perkuliahan dan kegiatan akademik lainnya harus tetap dilaksanakan secara daring (online) melalui SIPDA (ltttp://sipdaunimed.ac.id) atau aplikasi lainnya seperti Edmodo. Schoalogy, Google Classroom dan sejenisnya.  Dan untuk pelaksanaan bimbingan tugas akhir mahasiswa dapat dilaksanakan secara daring atau online. Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Rektor UNIMED nomor : 0809/UN.33/SE/2020.

"Untuk Tenaga Kependidikan dan Dosen tidak diwajibkan umengisi daftar hadir elektronik (fingerprint)," ungkap Surip.

Surip mengimbau bagi semua warga Unimed, yakni baik itu dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan agar selalu mengikuti anjuran pemerintah selama masa pencegahan ini, salah satunya menghindari aktivitas di luar rumah.

"Sangat diperlukan untuk menerapkan tindakan kewaspadaan dan pencegahan penularan Covid-19 dengan sebaik-baiknya," tutup Surip.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Mulai Hari ini, Universitas Negeri Medan (Unimed) Berlakukan Bekerja Dari Rumah "

Posting Komentar

Pasar Modal Syariah, Investasi Berbasis ‘Fikih Muamalah’

Lensamedan - Salah satu sistem ekonomi yang digunakan di dunia adalah ekonomi syariah. Walaupun berlandaskan pada hukum Islam, tidak berarti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel