Lagi Nunggu Pelanggan, Pengedar Sabu Ditangkap Polsek Dolok Masihul


Lensamedan-Lagi menunggu pemesan sabu, S (29) warga Dusun VIII, Desa Pulau Gambar, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai, berhasil dibekuk Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Dolok Masihul. Tersangka S yang merupakan kurir sabu tersebut ditangkap petugas di depan Pabrik Havea, Dolok Masihul, Senin (23/03), sekira pukul 19.30 Wib.

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 lembar plastic klip transaparan berisikan narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0.50 Gram, 1 unit Handphone merk Nokia dan 1 buah gunting.

Kapolres Serdang Bedagai Akbp Robin Simatupang,S.H,M.Hum mengatakan bahwa penangkapan kepada tersangka berdasarkan laporan dari masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di Desa Havea dan atas laporan tersebut Tekab Polsek Dolok Masihul melakukan penyelidikan dan melihat gerak gerik yang mencurigakan oleh pelaku.

“Saat dilakukan penyelidikan, personil melihat gerak gerik mencurigakan oleh pelaku. Saat dilakukan penggeledahan badan, petugas berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis sabu pada tersangka S,” kata Robin.

"Dan tersangka S ini mengaku sudah 3 bulan lamanya mengedarkan sabu. Tersangka S membeli sabu dari DN yang juga warga Pulau Gambar untuk dijualkanya kembali,” tambah Robin.

Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah dilimpahkan Polsek Dolok Masihul ke Satuan Reserse Narkoba Polres Serdang Bedagai untuk proses hukum selanjutnya.

“Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 114 (1) Subs pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Natkotika dengan ancaman hukuman penjara paling lama 20 tahun penjara,” tutup Robin.

(Serdang Bedagai)

Belum ada Komentar untuk "Lagi Nunggu Pelanggan, Pengedar Sabu Ditangkap Polsek Dolok Masihul"

Posting Komentar

Pasar Pantau Tensi Geopolitik di Timur Tengah, IHSG dan Rupiah Kompak Ditutup Melemah

Lensamedan - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan perdana pasca libur Idulfitri berada di zona merah, dan ditutup melemah 1.6...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel