Jelang Cheng Beng, Kapolres Sergai Sampaikan Maklumat Kapolri Kepada Tokoh Masyarakat Tionghoa


Lensamedan-Kapolres Serdang Bedagai memberikan Himbauan tentang Maklumat Kapolri kepada tokoh masyarakat Tionghoa Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (24/03/2020) bertempat di Rumah Dinas Kapolres Sergai. 

Dalam kegiatan ini, Kapolres Sergai Akbp Robin Simatupang SH.M, Hum di dampingi oleh Waka Polres Sergai, PJU Polres Sergai, Ketua Inti Serdang Bedagai, Pembina perhimpunan sehati Pantai Cermin, Ketua Yayasan Muara Sutra Sergai, Tokoh Masyarakat Tionghoa Kabupaten Sergai, Tokoh Masyarakat Tionghoa Teluk Mengkudu, Tokoh Masyarakat Tionghoa Dolok Masihul dan Tokoh Masyarakat Tionghoa Kabupaten Sergai.

Sebelum menyampaikan Maklumat Kapolri, Kapolres Sergai mengajak para tokoh masyarakat itu untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan membagi kan masker.

Kapolres Sergai mengatakan bahwa saat ini seluruh dunia termasuk Indonesia sedang menghadapi masalah virus Corona (Covid-19).

"Yang mana virus corona ini tidak mengenal suku, agama ras dan antar golongan," kata Robin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menghimbauan dan menjelaskan tentang Maklumat Kapolri kepada para tokoh masyarakat Tionghoa Kabupaten Sergai, bahwa maksud dan tujuan maklumat itu bukan untuk menekan masyarakat.

"Bukan untuk menekan masyarakat tetapi ini justru untuk menyelamatkan masyarakat dalam hal penyebaran virus Corona (Covid-19)," jelas Robin.

Akbp Robin Simatupang meminta kepada seluruh tokoh masyarakat Tionghoa tersebut bahwa untuk pelaksanaan Cheng Beng atau Sembahyang Kubur yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini agar dilaksanakan di rumah masing-masing guna mengantisipasi dan mengurangi penyebaran virus Corona.

“Karena perkumpulan massa jadi kita tidak tahu siapa saja yang terjangkit virus corona. Jadi mari sama - sama membantu protokol kesehatan dan pemerintah dengan memperkecil ruang gerak kita saat ini karena wabah corona ini mematikan,” ungkap Robin dihadapan para tokoh masyarakat Tionghoa.

Mendengar penjelasn tersebut, para tokoh masyarakat Tionghoa menyetujui dan sebisa mungkin akan tetap tinggal di rumah serta tidak mengadakan kumpul-kumpul untuk mendukung anjuran dari Pemerintah.

(Sergai)

Belum ada Komentar untuk "Jelang Cheng Beng, Kapolres Sergai Sampaikan Maklumat Kapolri Kepada Tokoh Masyarakat Tionghoa"

Posting Komentar

Pemko Medan Gelar Rapat Koordinasi Persiapan MTQ ke-57

LensaMedan - Guna menyukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-57 Kota Medan Tahun 2024 yang berlangsung 11 – 18 Mei di Kecamatan ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel