Aktif Tekan Penyebaran Covid-19, Reborn Disinfektasi 2 Masjid Di Tasbih


Lensamedan- Relawan Bobby Nasution (Reborn) kembali melakukan sterilisasi dengan disinfektan di sejumlah rumah ibadah kembali.Kali ini dua masjid di kawasan Taman Setia Budi Indah yang mendapat giliran pada Kamis (26/3/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua Reborn Suwarno ini diawali dari Masjid Musabbihin di Tasbi I. Di masjid berdaya tampung 2000 jamaah ini, tim memberi penyemprotan disinfektan dari teras hingga ke lantai tiga bangunan masjid. Tak ketinggalan mobil pick up yang biasa dipakai untuk kegiatan operasional, juga disemprot disinfektan. 

Staf BKM Masjid Musabbihin, Syamsudin mengapresiasi dengan kepedulian Reborn di tengah bencana non-alam seperti ini.

"Ini sebagai bentuk kepedulian Reborn dengan tempat ibadah. Terima kasih atas partisipasi ini," ujarnya. 

Karena wabah ini belum tahu kapan akan berakhir, Syamsudin berharap agar Reborn terus melakukan kegiatan seperti ini. 

"Kami berharap penyemprotan disinfektan seperti ini bisa dilakukan secara berkelanjutan oleh Reborn," tuturnya.

Selepas dari Masjid Musabbihin, Tim Reborn bergerak ke Masjid Al-Arif di Tasbi 2. Di masjid ini, Suwarno yang juga Ketua Umum DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) ikut melakukan penyemprotan di dalam areal masjid. 

Nazir Masjid Al-Arif, Bahtiar menuturkan semoga penyemprotan yang dilakukan Tim Reborn bisa meminimalisir penyebaran cocid-19 khususnya di lingkungan masjid.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Reborn, mudah-mudahan kita semua sehat dan ini bisa sebagai amal yang luar biasa untuk membantu umat," kata Bahtiar. 

Sementara itu Ketua Reborn Suwarno mengungkapkan penyemprotan ini sebagai langkah kecil dari Reborn untuk menekan penyebaran covid-19. 

"Kami sadar bahwa virus ini menyebar dengan cepat dan begitu mengkhawatirkan. Karena itu secara swadaya kami mengadakan pompa hingga obat disinfektan ini. Harapannya apa yang kami lakukan ini bisa berguna bagi masyarakat," sebut Suwarno. 

Suwarno menambahkan saat melakukan penyemprotan disinfektan, Tim Reborn terkendala dengan sulitnya mendapatkan masker. Karena masker meruakan salah satu alat pelindung diri (APD) ketika melaksanakan penyemprotan. 

"Kami mengajak masyarakat bersatu dan bekerja sama untuk meminimalisir penyebaran covid-19 ini," pungkasnya. 


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Aktif Tekan Penyebaran Covid-19, Reborn Disinfektasi 2 Masjid Di Tasbih "

Posting Komentar

Sekdaprov Sumut Serahkan Bantuan ke Sejumlah Panti Asuhan

Lensamedan – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho mengunjungi sejumlah Panti Asuhan. Dalam kunjungan yang digelar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel