Sat Narkoba Polrestabes Medan Gagalkan Peredaran 10 Kg Sabu, Satu Tersangka Tewas Ditembak


Lensamedan-Personel Satres Narkoba Polrestabes Medan berhasil menggagalkan peredaran narkotika jaringan internasional jenis sabu dan pil ekstasi. Dari tangan para tersangka yang berjumlah sembilan orang, satu diantaranya tewas ditembak, petugas menyita sabu-sabu sebanyak 10,1 kilogram dan pil ekstasi sebanyak 5.500 butir.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir mengatakan, dalam penangkapan tersebut petugas berhasil menangkap sembilan orang, di mana satu diantaranya tewas ditembak karena berusaha kabur dan melakukan perlawanan saat akan ditangkap petugas.

"Dari sembilan tersangka, satu diantaranya berinisial MY terpaksa diberi tindakan tegas karena melawan dan membahayakan petugas," kata Jhonny di RS Bhayangkara, Medan, Senin (3/2/2020).
 
Jhonny menjelaskan bahwa kesembilan pelaku yang berhasil ditangkap petugas tersebut merupakan kelompok yang berbeda-beda. 

"Sembilan pelaku itu dari empat kelompok yang berbeda. Kemudian, masing-masing jaringan juga ini memiliki jalur berbeda dalam mengirim narkoba ke Kota Medan," jelas Jhonny.
 
Jhonny mengungkapkan bahwa mereka ditangkap petugas juga memilki peran berbeda, yakni mulai dari yang membawa narkoba, kurir narkoba dan yang menerima narkoba.

"Narkoba itu ada yang masuk dari Malaysia, Aceh dan Medan. Bahkan pintu masuknya juga berbeda, ada yang masuk melaui jalur Aceh ada juga dari Riau dan lainnya. Ini masih terus kita dalami," ungkap Jhonny.
 
Kedelapan orang pelaku yang ditangkap petugas, saat ini masih menjalani pemeriksaan untuk pengembangan kasus. 

"Sementara tersangka MY yang tewas merupakan TO petugas dan yang bersangkutan dilakukan tindakan tegas di daerah dekat Kebun Binatang, Simalingkar," tambah Jhonny.

Kapolrestabes menegaskan bahwa kedelapan tersangka itu dipersangkakan UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika.
 
"Para Tersangka diancam hukuman penjara seumur hidup maupun hukuman mati dan denda Rp 1 miliar," tutup Jhonny.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Sat Narkoba Polrestabes Medan Gagalkan Peredaran 10 Kg Sabu, Satu Tersangka Tewas Ditembak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel