Polresta Deli Serdang Berhasil Gagalkan Perdagangan Manusia

Lensamedan, Deli Serdang- Inilah video detik- detik petugas unit perempuan perlindungan anak satreskrim Polresta Deli serdang menggerebek sebuah rumah di Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Di dalam rumah ini terdapat sedikitnya empat orang yang akan di bawa secara ilegal atau di jual negeri jiran Malaysia, petugas kepolisian berhasil membekuk wanita bernama Maria warga Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Sebagai otak pelaku atas tindakkan pidana human trackfiking. Rabu (22/1/2020) sore.

Penangkapan kasus ini berawal dari infomasi masyrakat bahwasannya di dalam rumah tersebut pelaku membawa dan mengumpulkan wanita-wanita yang akan diberangkatkan keluar negeri, dengan cara illegal. Dalam penangkapan ini petugas kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa paspor, bording pass dan beberapa unit handpone serta gelang emas imitasi yang akan digunakan untuk mengelabui petugas seakan-akan para korban ini akan berlibur ke Malaysia. Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, tersangka mengaku telah mengirim sebanyak tujuh orang wanita kenegara jiran malaysia sejak tahun 2018 lalu dan mendapatkan keuntungan materi sebesar empat ribu ringgit dari setiap wanita yang dikirim ke Malaysia. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya kini tersangka bersama barang bukti diamankan di Mapolresta Deli Serdang serta petugas akan melakukan penyelidikan lebih lanjut agar tidak terjadi korban- korban berikutnya. Pelaku diancam dengan ancaman hukuman maksimal lima belas tahun penjara.


 Berikut video penangkapan pelaku perdagangan manusia :



Belum ada Komentar untuk "Polresta Deli Serdang Berhasil Gagalkan Perdagangan Manusia"

Posting Komentar

Ibu Negara Apresiasi Hasil Kerajinan Tangan Perajin Medan

LensaMedan - Dekranasda Kota Medan ikut serta dalam pameran expo yang berlangsung di Pamedan Mangkunegaran, Kota Solo, Kamis (16/5). Kerajin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel