Heboh! Ada Anak Buaya Muara Di Gorong-Gorong Jalan Martubung


Lensamedan-Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Medan berhasil mengamankan seekor anak buaya muara di sebuah gorong-gorong yang berada di Jalan Martubung, Simpang Pajak UKA, Rabu (5/2/2020). 

Wadanru Regu 1 Damkar Kota Medan, Pantas Simamora mengatakan bahwa penangkapan anak buaya muara ini berawal dari laporan warga yang diterima oleh petugas Damkar sekitar pukul 11.00 WIB. Warga melaporkan bahwa ada seekor buaya didalam gorong-gorong sebesar paha orang dewasa.

"Kami mendapat informasi dari warga tentang adanya buaya muara di gorong-gorong," kata Pantas kepada wartawan, Rabu (5/2) sore.

Kemudian, petugas yang mendapat informasi tersebut langsung datang lokasi yang dimaksud dan memeriksa gorong gorong tersebut.

"Oleh tim, gorong gorong tersebut kemudian disiram dengan air sehingga anak buaya tersebut kemudian terlihat dan mulai melakukan proses penangkapan," ungkap Pantas .

Pantas menjelaskan bahwa pada saat mengevakuasi buaya itu, petugas damkar sendiri sempat mengalami kesulitan. Hal ini disebabkan banyaknya warga yang ingin menyaksikan proses evakuasi dari dekat.

"Alhamdulilah buaya tersebut bisa kita evakuasi dengan mudah dan selanjutnya kita bawa kemari setelah sebelumnya kita lakban mulutnya," jelas Pantas.

Pantas menambahkan, terkait kemungkinan adanya buaya lain yang lebih besar ukuran nya di lokasi tersebut, bisa jadi sangat memungkinkan. Hal ini karena buaya yang ditemukan lebih kecil dari apa yang dilaporkan warga sebelumya.

"Pengakuan warga ada melihat buaya yang sebesar paha orang dewasa. Salah lihat atau mungkin ada buaya yang lain," tambah Pantas.

Terkait kemana selanjutnya buaya ini akan diserahkan, Pantas mengungkapan bahwa pihaknya akan mencoba berkomunikasi dengan pencinta reptil ataupun kebun binatang Medan.

"Kemungkinan akan kita bawa ke komunitas pencinta reptil atau ke kebun binatang," tutup Pantas.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Heboh! Ada Anak Buaya Muara Di Gorong-Gorong Jalan Martubung"

Posting Komentar

Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

LensaMedan - Sejumlah hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Pemko Medan dan Pemerintah Jerman, terutama masalah lingkungan dan k...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel