Pernak Pernik Imlek Mulai Diserbu Warga


Lensamedan-Jelang perayaan Tahun Baru Imlek, penjual pernak-pernik di Kota Medan mulai diserbu warga yang ingin merayakan Imlek.

Salah satu toko yang terlihat banyaknya warga memburu pernak-pernik Imlek adalah toko yang berada di Jalan Brigjen Katamso Medan.

Pemilik toko, Aliansyah alias Acai mengatakan bahwa seminggu menjelang Imlek banyak warga yang mulai mencari pernak-pernik seperti pohon sakura, lampion dan yang lainnya.

"Banyak warga yang mulai mencari pernak-pernik Imlek seperti lampion, angpau, dan pohon sakura," kata Acai, Senin (20/1/2020).

Untuk angpau, Acai menuturkan bahwa permintaan pernak-pernik tersebut banyak dimintai warga, karena angpau itu dijualnya dengan berbagai variasi mulai dari bahan kertas, plastik dan kain.

"Penjualan pernak-pernik ya lumayan, seperti angpau dan yang lainnya ini kita buat mulai dari yang kertas, plastik dan kain juga ada banyak pilihan," tuturnya.

Untuk lampion juga menjadi incaran tersendiri bagi warga yang membelinya. "Lampion selalu jadi incaran karena setiap imlek banyak orang Cina menggantinya. Karena lampion itu melambangkan hari, tahun baru dan rezeki baru jadi selalu di pasang lampion itu," ucap Acai.

Acai juga menuturkan bahwa di tahun ini permintaan masyarakat untuk memesan pohon seperti pohon sakura cukup banyak, di mana pohon sakura tersebut merupakan hasil karya dari karang taruna UMKM di Medan.

"Ini hasil dari karang taruna UMKM warga kota Medan. Mereka membuat dari batang-batang kayu bekas yang mereka cat dan mereka hias dan ini buatan tangan sendiri," tuturnya.

Terkait peningkatan penjualan dari tahun sebelumnya, Acai mengungkapkan bahwa tahun ini penjualan meningkat dibanding dengan tahun lalu.

"Tahun ini peningkatannya lima persen dari tahun lalu," ungkapnya.

Acai juga menambahkan bahwa selain warga banyak juga dari perkantoran dan kafe-kafe yang ada di Medan memesan di tokonya.

"Mulai dari perorangan hingga perkantoran beli disini. Banyak juga yang punya kafe membeli pernak-pernik ini untuk menjadi hiasan di kafe," tutup Acai.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Pernak Pernik Imlek Mulai Diserbu Warga"

Posting Komentar

Bully Siswa, Guru SMA Negeri di Tarutung Dilapor ke Polres Taput

LensaMedan - Guru SMA Negeri 3 Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), berinsial MT dilaporkan ke Polres Taput. Pasalnya, MT diduga mela...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel