Pemegang Saham Bank Sumut Tunjuk Syahruddin Siregar Sebagai Komisaris Non- Independen


Lensamedan- PT Bank Sumut akhirnya kembali memiliki komisaris non independen setelah ditinggal Muchammad Budi Utomo yang ditetapkan sebagai direktur utama PT Bank Sumut.

Para pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang digelar Kamis (30/1/2020), sepakat mengangkat Syahruddin Siregar.

Wakil gubernur Musa Rajekshah seusai RUPS-LB mengatakan, pengangkatan komisaris non independen ini, selain untuk memenuhi regulasi yang diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan, juga untuk meningkatkan kinerja Bank Sumut dengan pelakukan pengawasan yang baik. 

"Saya berharap dewan komisaris yang saat ini sudah lengkap, bisa menjalankan fungsi pengawasan dengan baik sehingga mendorong peningkatan kinerja bank Sumut. Karena para pemegang saham tentunya ingin dividen yang diterima juga meningkat," ujar Musa Rajekshah seusai memimpin RUPS-LB yang digelar di kantor pusat Bank Sumut di jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (30/1/2020).

Sejauh ini menurut Musa Rajekshah, pihaknya belum mendapatkan besaran dividen yang yang akan dibagikan, karena masih menunggu hasil audit dari Kantor Akuntan Publik.

"Kita belum tahu yah berapa besaran dividen 2019 yang akan dibagikan karena masih menunggu hasil audit. Tapi kan target dividen itu memang sudah ditetapkan," kata Musa Rajekshah.

Selain membahas pengangkatan Komisaris Non Indenpenden, RUPS-LB menurut Musa Rajekshah juga membahas dua agenda lainnya yakni penyesuaian honor dan fasilitas jajaran komisaris utama ke bawah dan agenda yang ketiga merupakan hasil RUPS sebelumnya yang sudah disampaikan ke direktur utama dan komisaris untuk mengevaluasi team work jajaran direksi.

"Tadi pemegang saham sepakat, ini menjadi agenda untuk nanti dilihat supaya kinerja bank Sumut ini meningkat," katanya.

Direktur utama PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo menambahkan, kehadiran Syahruddin Siregar sebagai komisaris non Independen akan menambah keyakinan jajaran direksi dalam menjalankan bisnis karena pengawasan yang sudah komplit. 

"Bagi kami, tentunya kehadiran pak Syahruddin akan membuat roda kinerja bisnis bisa lebih mantap, karena sesuai dengan regulasi dari OJK," kata Budi Utomo.

Sementara menyangkut target kinerja di tahun 2020 menurut Budi Utomo, pihaknya masih menunggu persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan regional Sumbagut.

"Saya belum bisa sebutkan angkanya, karena masih menunggu persetujuan OJK. Yang pasti target kita naik, ujungnya adalah profit. Profit kita Insya Allah juga naik, karena itu merupakan salah satu untuk Pendapatan Daerah," ujar Budi Utomo.



(Ika)

Belum ada Komentar untuk "Pemegang Saham Bank Sumut Tunjuk Syahruddin Siregar Sebagai Komisaris Non- Independen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel