Catat 14,94 Juta Transaksi Tiket, Access by KAI Jadi Kanal Penjualan Utama KAI


LensaMedan - Kereta Api Indonesia (Persero) terus memperkuat transformasi digital melalui berbagai inovasi produk dan layanan.

Salah satu wujud nyatanya terlihat dari kinerja aplikasi Access by KAI yang menjadi kanal penjualan tiket terbesar sepanjang Januari–Juli 2025.
 
Selama periode tersebut, 72,47% dari total transaksi penjualan KAI dilakukan melalui Access by KAI, atau setara 14.940.840 pembelian tiket kereta api jarak jauh dan lokal yang dikelola KAI.

Vice President Public Relations KAI, Anne Purba, mengatakan bahwa keberhasilan Access by KAI menjadi kanal penjualan utama tidak terlepas dari upaya KAI memadukan teknologi, jaringan, dan inovasi layanan.
 
“Transformasi digital adalah strategi KAI untuk memperluas akses pelanggan, mempercepat proses, dan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik. Access by KAI membuktikan bahwa inovasi mampu mengubah cara orang berinteraksi dengan layanan kereta api,” ujar Anne.
 
KAI juga terus melakukan pengembangan jaringan dan infrastruktur, termasuk integrasi kawasan stasiun dengan Commuter Line Yogyakarta–Solo, LRT Jabodebek, Kereta Cepat Whoosh, dan Kereta Makassar–Parepare.

Dari sisi inovasi produk layanan, KAI telah menghadirkan Panoramic Train, Female Seat Map, Compartement Suite Train, modifikasi kursi Ekonomi dan pengadaan baru secara bertahap 612 kereta stainless steel new Generation, serta New Experience Resto on Train.
 
Selain itu, berbagai terobosan dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, seperti percepatan waktu tempuh (travel time acceleration), informasi jejak karbon tiket (ticket carbon footprint), hingga drinking water station di stasiun.
 
“Setiap masukan dari pelanggan yang kami terima melalui kanal digital menjadi inspirasi berharga untuk terus berbenah. Banyak perubahan yang hadir hari ini berawal dari suara yang pelanggan sampaikan langsung kepada kami,” tutup Anne. (*)

(Jakarta)

Belum ada Komentar untuk "Catat 14,94 Juta Transaksi Tiket, Access by KAI Jadi Kanal Penjualan Utama KAI "

Posting Komentar

Gubernur Bobby Nasution dan Kajati Sumut Bahas Program Restorative Justice

  LensaMedan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Bobby Nasution menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut Harli Siregar, di ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel