Peserta PKN Tingkat II Didorong Hasilkan Proyek Perubahan yang Bermanfaat Bagi Masyarakat


Lensamedan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, membuka Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XI Tahun 2024 di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Rabu (15/5/2024).

Hassanudin menyampaikan, para peserta PKN diharapkan dapat menghasilkan proyek perubahan yang dapat memajukan instansinya.

Menghasilkan proyek perubahan yang dapat diimplementasikan untuk menyejahterakan dan memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Berbagai inovasi perubahan di perangkat daerah akumulasinya akan menghasilkan kemajuan yang signifikan dan berdampak positif terhadap peningkatan investasi, pembangunan dan kemajuan pemerintah daerah, proyek perubahan merupakan hal penting untuk diterapkan di instansi anda masing masing,” kata Hassanudin.

Perubahan yang telah dihasilkan tentunya akan menjadikan para peserta sebagai pemimpin perubahan yang bisa membawa unit kerjanya menuju perubahan yang lebih baik.

Yakni dengan kinerja yang berimplikasi pada kinerja instansi dan kontribusi dalam mewujudkan visi pembangunan nasional.

Hassanudin juga mengharapkan, PKN dapat memberi bekal kompetensi, wawasan, pola pikir, sikap, keahlian, upaya penyelesaian masalah dan inovasi pada para peserta.

Oleh sebab itu, para peserta diharapkan bisa melaksanakan peran dan fungsi dengan lebih baik lagi.

“Pelatihan ini diadakan untuk menyiapkan kader-kader terbaik kita, guna meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, apalagi dalam menghadapi perkembangan teknologi yang terus berubah cepat, para kader kita ini haruslah adaptif dalam menghadapai itu,” kata Hassanudin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Sumut, Syafruddin, mengatakan, ada 57 peserta yang berasal dari seluruh Sumut dan dari luar Sumut.

PKN dilaksanakan mulai 15 Mei 2024 hingga 20 September 2024. PKN kali ini bertema ‘Digitalisasi transformasi tata kelola pemerintahan untuk peningaktan kesejahteraan masyarakat’.

“PKN ini diadakan untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan yang merupakan sebuah kompetensi manajerial yang mesti dimiliki pimpinan di instansi pemerintahan di Sumut,” kata Syafruddin. (*)

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Peserta PKN Tingkat II Didorong Hasilkan Proyek Perubahan yang Bermanfaat Bagi Masyarakat"

Posting Komentar

PB IPMBB Apresiasi Program Unggulan Pj Bupati Batubara

LensaMedan -  Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Batu Bara ( IPMBB) Melaksanakan Audiensi bersama Pemerintahan Batu Bara di Aula Rumah Dinas Bu...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel