Ketua RFB: Teguh Santosa Cocok Dampingi Bobby Nasution di Pilkada 2024

LensaMedan - Penugasan Partai Demokrat kepada Teguh Santosa untuk mendampingi Bobby Afif Nasution di Pilkada 2024 membawa harapan baru bagi pembangunan Sumatera Utara (Sumut) ke depan.

Demikian antara lain disampaikan Ketua Relawan For Bobby Nasution (RFB), Fadli Rumakefing saat mendengar penugasan langsung dari Kepala Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief kepada Teguh untuk berkontestasi di Pilgubsu 2024.  

"Saya meyakini Bang Teguh memang layak diusung oleh Partai Demokrat mendampingi Bang Bobby Nasution," kata Fadli, Rabu (29/5).

Keyakinan tersebut bukan tanpa alasan. Fadli sudah mengenal Teguh sejak lama, baik sebagai aktivis, jurnalis, maupun sebagai akademisi.

Sebagai sosok yang lahir dan bertumbuh Medan, Teguh punya komitmen untuk membangun dan memberikan sumbangsih kepada tanah kelahirannya.

Hal itu pula yang dirasakan Fadli saat masih menimba ilmu di Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (UBK). Sebagai mantan Wakil Rektor UBK, Teguh sering menjadi mentor diskusinya tentang sosial kebangsaan.

"Tidak hanya sampai di situ, Bang Teguh juga sering saya undang untuk mengisi materi di training-training wajib di HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), baik itu Intermediate Training (LK II) maupun Advance Training (LK III)," lanjut Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka Banten ini.

Maka dari itu, ia menilai Teguh bisa melengkapi Bobby Nasution yang sudah terbukti sukses membangun Kota Medan selama menjadi Walikota.

"Secara pribadi, saya cukup mengenal Bang Teguh. Beliau adalah orang yang memiliki pemikiran terbuka dan visioner, berbasis historis, dan empiris. Sekarang tinggal bagaimana komunikasi dan jahitan politik yang harus dirajut sebagai upaya dan ikhtiar politik menuju Pilkada Sumut," tutupnya.

DPP Partai Demokrat telah menugaskan Teguh sebagai kandidat calon Wakil Gubernur mendampingi kandidat Gubernur Sumatera Utara, Bobby Nasution.

Penugasan itu disampaikan Kepala Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (28/5).

“Saya berharap Pak Bobby mempertimbangkan saudara Teguh dengan garansi kami, keluarga besar Partai Demokrat. Beliau (Teguh) memiliki kompetensi dan kapasitas untuk menjadi wakil Pak Bobby,” kata Andi Arief.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Ketua RFB: Teguh Santosa Cocok Dampingi Bobby Nasution di Pilkada 2024"

Posting Komentar

Eid Adha 1445 H, Masjid Maulana Kampung Kedah Sembelih Dua Ekor Hewan Qurban

LensaMedan - Panitia qurban Masjid Maulana Kampung Kedah Lingkungan VII kelurahan Labuhan, kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara menyembelih...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel