Kemenag Berangkatkan 437 PPIH ke Saudi


Lensamedan - Sebanyak 437 Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi diberangkatkan hari ini, Rabu (8/5/2024), ke Arab Saudi.

Mereka akan bertugas di Daerah Kerja (Daker) Bandara, Daker Madinah, dan Kantor Urusan Haji (KUH) Jeddah.

Keberangkatan PPIH dilepas Inspektur Jenderal Kementeriana Agama, Faisal Ali Hasyim.

Tim PPIH yang berangkat terdiri atas 240 petugas haji Daerah Kerja (Daker) Madinah, 84 petugas haji Daker Bandara, lima petugas pada Kantor Urusan Haji (KUH) Jeddah, serta 108 tenaga kesehatan.

Ikut melepas, Koordinator Staf Khusus Menteri Agama Adung Abdurrahman, Direktur Bina Haji Arsad Hidayat, Tenaga Ahli Menteri Agama Syaltout, serta Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Akhmad Fauzin.

Faisal meminta para petugas bersatu padu dalam menjalankan tugas. "Tidak ada kesuksesan tanpa kekompakan. Kepuasan jemaah haji harus meningkat," pesan Irjen Faisal.

Faisal berharap, penyelenggaraan ibadah haji tahun ini lebih baik dari sebelumnya. "Semua itu bisa dicapai dengan persahabatan yang dibangun antar petugas," ucapnya.

Faisal menambahkan, PPIH telah dibekali bimbingan teknis agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. "Ikuti SOP, patuhi instruktur atau koordinator untuk seluruh tugas-tugas yang akan dilakukan," tutupnya. (*)

(Jakarta)

Belum ada Komentar untuk "Kemenag Berangkatkan 437 PPIH ke Saudi"

Posting Komentar

Polsek Medan Baru Amankan Pelaku Curanmor di Belakang Carrefour

LensaMedan - Polsek Medan Baru berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) berinisia MS (24) warga Jalan Musyawarah Desa S...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel