Rupiah Dekati 16 Ribu Per Dolar AS, IHSG Tertekan di Zona Merah


Lensamedan - Minimnya agenda ekonomi pada hari ini berpotensi membuat pasar keuangan bergerak volatile, karena lebih mengacu kepada sentimen teknikal. 

Sehingga pasar berpeluang bergerak tanpa arah yang jelas dan banyak pelaku pasar yang akan lebih berorientasi pada trading jangka pendek.

Sejumlah bursa di Asia pada perdagangan pagi ini ditransaksikan di zona hijau. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) disesi pembukaan perdagangan pagi ini bergerak melemah dikisaran level 7.199. 

“Tekanan yang cukup signifikan pada perdagangan kemarin menyisakan keraguan bahwa tekanan benar benar telah hilang dari pasar saham di tanah air. Gerak IHSG yang anomali bisa saja terulang lagi pada hari ini,” ujar Analis keuangan Sumatera Utara (Sumut), Gunawan Benjamin, di Medan, Selasa (2/4/2024).

Kinerja IHSG disebutkan Gunawan berpotensi bergerak dalam rentang 7.170 hingga 7.230. Tekanan pada IHSG bisa saja meningkat, jika mata uang Rupiah juga mengalami peningkatan tekanan pada perdagangan hari ini. 

Dan pada perdagangan pagi ini Rupiah ditransaksikan dikisaran 15.960 atau nyaris dekati 16.000 per Dolar AS.

Sementara itu, harga emas ditransaksikan relatif stabil meskipun sedikit mengalami pelemahan. Harga emas sejauh ini masih ditransaksikan dikisaran level US$2.048 per ons troy nya. (*)


(Medan)


Belum ada Komentar untuk "Rupiah Dekati 16 Ribu Per Dolar AS, IHSG Tertekan di Zona Merah"

Posting Komentar

Bersama Yayasan OBI Indonesia , Pemdes Pematang Rambai Gelar Bakti Sosial Kesehatan

LensaMedan - Kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Obor Berkat Indonesia atau OBI sebuah organisasi Yayasan sosial ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel