Indonesia-Afrika Selatan Berbagi Pengalaman Atasi Tantangan Transisi Energi


Lensamedan - Indonesia dan Afrika Selatan memiliki tantangan yang serupa dalam implementasi transisi energi.

Merespon hal itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan pertemuan dengan Crispian Olver, Executive Director of the Presidential Climate Commission, badan penasihat independen yang dibentuk oleh Presiden Republik Afrika Selatan.

Dalam pertemuan yang dilakukan di tengah-tengah agenda di Washington, D.C., pada Selasa (16/4/2024) waktu setempat, Indonesia dan Afrika Selatan saling berbagi pengalaman mengenai proses transisi energi di negara masing-masing.

Sebagai negara berkembang, kedua belah pihak juga menyadari bahwa masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, terutama dari segi pembiayaan.

Oleh karenanya, melibatkan Multilateral Development Bank (MDB) dan sektor swasta menjadi sangat penting, mengingat masing-masing pihak memiliki mekanisme tersendiri yang dapat mendukung upaya transisi energi.

”Meski hanya pertemuan singkat, saya senang bisa berbagi pengalaman. Ini membuktikan solidaritas kami sebagai sesama negara berkembang, sekaligus komitmen bersama untuk membangun dunia yang lebih baik,” tulis Menkeu pada akun instagram resmi pribadinya @smindrawati. (*)


(Washington D.C)


Belum ada Komentar untuk "Indonesia-Afrika Selatan Berbagi Pengalaman Atasi Tantangan Transisi Energi"

Posting Komentar

Pemkab Batu Bara Gelar Exit Meeting Tim BPK RI T.A 2023

Lensamedan -  Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar exit meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakila...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel