Dugaan Pencurian 'Suara' Caleg Golkar di Medan Johor Mencuat

Lensamedan - Dugaan pencurian suara calon legislatif (Caleg) Partai Golkar di Keluarahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor mencuat.

Hal tersebut diketahui berdasarkan vidio yang tersebar lewat pesan Aplikasi WhatsApp pada hari Selasa, (27/2/2024).

Berdasarkan vidio yang beredar, suara Caleg Golkar Dapil 5 di TPS 05 dan 07 Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor dipindahkan ke nomor urut lain dalam partai yang sama. 

Bahkan ironisnya, bukan hanya jumlah suara caleg, tapi beberapa perolehan partai juga dipindahkan atas perintah oknum caleg Golkar tersebut.

Namun, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Medan Johor belum dapat dikonfirmasi perihal dugaan kecurangan yang terjadi di TPS 05 dan 07 Kelurahan Kwala Bekala.

Akan tetapi, upaya konfirmasi terus dilakukan hingga persoalan ini menjadi terang benderang.

Sebelumnya, Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 meliputi Kecamatan Medan Sunggal, Selayang, Tuntungan, Medan Johor, Maimun dan Medan Polonia memperoleh 2 kursi DPRD Kota Medan periode 2024-2029.

Angka tersebut berdasarkan C-Hasil dan Plano dari masing-masing TPS di Dapil 5 yang dikumpulkan oleh para saksi Partai Golkar.

Masih berdasarkan rekapitulasi C-Hasil dan Plano pada hari pencoblosan 14 Februari 2024, Partai Golkar berhasil meraup suara hampir 40 ribu di Dapil 5 Kota Medan.

Untuk Caleg paling unggul meraih hampir 12 ribu dan peraih kursi kedua Partai Golkar mendekati angka 8 ribu suara.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Dugaan Pencurian 'Suara' Caleg Golkar di Medan Johor Mencuat"

Posting Komentar

Banyak Agenda Penting, Pelaku Pasar Bersikap Waspada

Lensamedan - Dalam sepekan kedepan, ada banyak agenda ekonomi yang akan tersaji, namun pasar keuangan di tanah air kembali libur panjang akh...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel