KIP Kuliah Aspirasi Sofyan Tan Bantu Ribuan Anak Sumut Wujudkan Impian

Lensamedan – Novita Surbakti,  tak pernah membayangkan bisa menyekolahkan anaknya hingga ke jenjang perguruan tinggi. 

Berstatus orang tua tunggal sejak ditinggal mati sang suami 6 tahun lalu, memaksa Novita harus bekerja sendiri menghidupi kedua anaknya.

“Saya bekerja sebagai petugas kebersihan di Kompleks J City dengan pendapatan Rp50.000 per hari,” kata Novita saat ditemui di kegiatan temu ramah orang tua dan mahasiswa penerima Beasiswa KIP Kuliah Aspirasi Sofyan Tan di Regale International Convention Centre, Senin (11/12/2023).

Temu ramah dihadiri langsung oleh Sofyan Tan, yang saat ini duduk sebagai Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDI Perjuangan, dan ribuan orang tua serta mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Menurut Novita, uang saku dari beasiswa KIP Kuliah Aspirasi Sofyan Tan yang diterima dalam 1 semester Rp 5,7 juta. Jumlahnya sangat membantu dirinya selaku orang tua dari sisi biaya kuliah sang anak.  

“Angelica anak kedua dari dua bersaudara. Saudara kandungnya tamat SMK. Beasiswa ini sangat membantu sekali, terutama untuk biaya kuliah anak saya,” ungkap warga Medan Johor ini. 

Angelica sendiri merasa bersyukur mendapatkan beasiswa KIP Kuliah Aspirasi Sofyan Tan. Dengan berkuliah, dirinya optimis bisa menggapai cita-cita. 

“Bersyukur, senang bisa kuliah. Pastinya bisa melanjutkan untuk menggapai cita-cita saya ke depan. Jadi orang sukses,” ucapnya.

Tak hanya warga Medan, warga dari Kabanjahe, Yosana Boru Tarigan, yang sehari-hari berjualan jeruk juga menjadi salah satu orang tua yang terbantu. 

“Mungkin anak saya belum bisa saya kuliahkan kalau tidak dapat beasiswa ini, karena bapaknya sudah tidak ada lagi,” sebutnya. (*)


(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "KIP Kuliah Aspirasi Sofyan Tan Bantu Ribuan Anak Sumut Wujudkan Impian "

Posting Komentar

Presiden Jokowi Resmikan Rekonstruksi 147 Bangunan Pascagempa di Sulawesi Barat

 Lensamedan - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan yang terdampak bencana gempa bumi yang mela...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel