Tim Monitoring PKK Sumut Puji Aplikasi Adadasi Kelurahan Sidodadi

Lensamedan - TP PKK Kelurahan Sidodadi mengikuti lomba pelaksanaan tertib administrasi PKK tahun 2023 tingkat Provinsi Sumut. Tim monitoring dari Provinsi Sumut yang hadir melakukan penilaian lomba di Kantor Lurah Sidodadi, Kecamatan Medan Timur ini memuji aplikasi ADADASI (Aplikasi Data Dasawisma Sidodadi) yang ada di Kelurahan Sidodadi. Pujian tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Tim Monitoring Hardianto pada saat memimpin penilaian Jumat (26/5).

"Aplikasi ADADASI ini sangat baik, saya harap dapat terus dikembangkan sehingga menjadi bank data untuk Kelurahan Sidodadi. Artinya data Kelurahan dan PKK  menjadi satu bagian dalam sebuah aplikasi."kata Hardianto.

Usai melakukan monitoring, Hardianto menyampaikan bahwa kota Medan merupakan kota pertama yang dilakukan monitoring oleh tim dari Provinsi Sumut. Meski baru yang pertama di kunjungi, Hardianto meyakini kota Medan sudah sangat baik karena sebelumnya sudah banyak melakukan pembinaan baik yang dilakukan oleh PKK Kecamatan, PKK tingkat Kota Medan, bahkan baru-baru ini juga turun PKK Provinsi Sumut untuk melakukan pembinaan.

"monitoring ini merupakan agenda penting yang wajib dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab diseluruh jenjang terhadap 10 program pokok PKK. Tahun ini monitoring dilakukan di desa dan Kelurahan terbaik dalam pelaksanaan HKG PKK yang menjadi binaan PKK Kab/ Kota. Untuk ditingkat kota, baru kota Medan yang kita kunjungi, kita belum melakukan monitoring di kota lainya, tapi saya yakin kota Medan sudah sangat baik karena sebelumnya sudah dilakukan pembinaan."ujar Hardianto.

Setelah monitoring ini, jelas Hardianto lagi akan dilakukan evaluasi terhadap tiga Kelurahan dan desa yang dinilai terbaik dalam monitoring yang dilakukan sebelumnya.

"Tentu kita berharap kota Medan khususnya Kel. Sidodadi ini dapat menjadi yang terbaik sehingga dapat mengikuti evaluasi selanjutnya."ucap Hardianto.

Hardianto juga berpesan agar PKK Kel. Sidodadi tidak hanya sekedar fokus terhadap lomba yang saat ini di ikuti, namun pembinaan terhadap masyarakat yang dilakukan oleh kader-kader PKK harus terus berlanjut.

"Lomba ini hanya bagaimana kita memberikan reward kepada mereka yang telah bekerja. Artinya setelah lomba ini seluruh kader PKK harus tetap melakukan pembinaan terhadap masyarakat hingga sampai ke tingkat lingkungan."pesannya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution diwakili Sekretaris PKK kota Medan Ny. Ida Lindawati dalam sambutanya mengatakan PKK merupakan gerakan pembangunan berbasis keluarga dan mitrah dari Pemerintah yang memiliki peran penting dalam pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Kegiatan PKK di kota Medan sudah dirasakan oleh masyarakat manfaatnya mulai dari tingkat Kecamatan, Kelurahan hingga tingkat lingkungan."kata Ida Lindawati.

Lebih lanjut dirinya juga menyebutkan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2023, TP PKK Kota Medan saat ini mengikuti berbagai lomba di tingkat Provinsi. Sebanyak lima Kecamatan saat ini mengikuti lomba diantaranya lomba tertib administrasi di Kel. Sidodadi, Kec. Medan Timur, lomba PAAR di Kel. Teladan Timur, Kec. Medan Kota, lomba kelompok UP2K PKK di Kel. Sei Agul, Kec. Medan Barat, lomba Hatinya PKK di Kel. Sidomulya, Kec. Medan Tuntungan dan yang terakhir lomba IVA Test di Kec. Medan Denai.

"Untuk penilaian lomba tertib administrasi yang hari ini dilakukan di Kel. Sidodadi, Kec. Medan Timur, kami dari TP PKK Kota Medan sudah beberapa kali melakukan berbagai pembinaan ke Kel. Sidodadi agar Kelurahan ini dapat menjadi yang terbaik dalam lomba tertib administrasi di tingkat Provinsi."jelas Ida Lindawati sembari berharap PKK Kel. Sidodadi dapat menjadi pemenang dalam lomba tertib administrasi tingkat Provinsi Sumut.

Sementara itu Camat Medan Timur Noor Alfi Pane saat menyampaikan ucapan selamat datangnya kepada rombongan tim monitoring PKK Provinsi Sumut di Kel. Sidodadi mengatakan kunjungan ini menjadi semangat bagi kader-kader PKK Kel. Sidodadi untuk berbuat yang terbaik sehingga diharapkan dapat keluar sebagai juara di tingkat Provinsi.

Noor Alfi Pane sendiri menilai administrasi merupakan hal yang biasa dalam sebuah organiasi. Sebuah organisasi baru dikatakan baik apabila administrasinya juga baik.

"Karena itu PKK Kel. Sidodadi yang mengikuti lomba tertib administrasi di tingkat provinsi ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa dan menjadi kebanggaan karena mewakili kota Medan untuk berlomba ditingkat Provinsi."kata Noor Alfi Pane sembari berharap Kel. Sidodadi, Kec. Medan Timur dapat menjadi juara di tingkat Provinsi Sumut seperti harapan dari Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution.

Dalam penilaian lomba tertib administrasi tingkat Provinsi Sumut ini di isi dengan expose terkait demgan tertib administrasi TP PKK Kel. Sidodadi dan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh ketua tim monitoring dengan kader PKK.

Dalam kesempatan ini juga terlihat hadir Ketua TP PKK Kecamatan Medan Timur, Ny.Novianti Noor Alfi Pane, Lurah Sidodadi Hendra Kurniawan, Ketua TP PKK Kelurahan Sidodadi Roslaili, unsur muspika Kecamatan, tokoh masyarakat dan para kader PKK Kecamatan dan Kelurahan.

(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Tim Monitoring PKK Sumut Puji Aplikasi Adadasi Kelurahan Sidodadi"

Posting Komentar

Dishub Kota Medan Lakukan Penertiban Parkir, Imbau Jukir untuk Patuhi Aturan yang Berlaku

Lensamedan - Dinas Perhubungan Kota Medan Melakukan pemantauan lokasi parkir disejumlah ruas jalan di kota Medan. Tak hanya Pemantauan, Dina...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel