Dinilai Tak Transparan Susun Bacaleg, BM PAN Desak DPP Copot Ketua PAN Deli Serdang

Lensamedan - Dinilai tidak transparan dalam menyusun dan memproses nama-nama bakal calon legislatif (bacaleg) serta tidak akomodatif, DPD Barisan Muda (BM) PAN Deli Serdang mendesak DPP PAN, segera mencopot Ketua DPD PAN Deli Serdang, Irawan.

Pernyataan itu ditegaskan Sekretaris DPD PAN Deli Serdang, Ali Muda Rezky Hasibuan didampingi Wakil Ketua Iman Nur Rambe dan DPC BM Percut Sei Tuan, dalam pernyataan sikap disampaikan ke DPW PAN Sumut, Senin (15/4/2023).

BM PAN menilai Ketua DPD PAN Deli Serdang Irawan telah terbukti melanggar instruksi DPP PAN dalam menentukan urutan daftar nama Calon Sementara (DCS) Bacaleg, yang seharusnya disusun berdasarkan abjad.

Untuk itu, kata Ali Muda, BM PAN menyampaikan mosi tidak percaya kepada Ketua DPD PAN Deli Serdang Irawan, karena yang bersangkutan dinilai gagal dalam memimpin partai, serta dikhawatirkan sikap semena-mena Irawan akan menimbulkan kegaduhan dan keresahan di kalangan kader partai.

Wakil Ketua DPW PAN Sumut, Ahmad Khairuddin didampingi Ketua BM Mora Harahap dan pengurus DPW PAN Welly Susanto, Jahidin Daulay, Zainuddin, mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan kader muda dalam menyampaikan aspirasi ke DPW PAN Sumut.

"Terkait dengan aspirasi yang disampaikan BM PAN Deli Serdang, akan segera kami sampaikan ke pimpinan DPW PAN Sumut. Selanjutnya kami menunggu arahan dan petunjuk dari pimpinan DPW PAN, yang kami yakini akan bijaksana dalam menyikapi aspirasi tersebut," sebut Khairuddin.

Sebagai kader PAN, lanjut Khairuddin, tentu harus sama-sama berpikir dan berjuang untuk membesarkan PAN dan memenangkan PAN pada Pemilu 2024 mendatang. "Ini harus menjadi komitmen dan tanggung jawab kita bersama," tandas Wakil Ketua PAN Sumut membidangi kepemudaan ini.

Hal senada dikemukakan Ketua BM PAN Sumut, Mora Harahap yang menyatakan dapat memahami kegelisahan yang dirasakan BM PAN Deli Serdang. "Insya Allah, aspirasi yang disampaikan ini akan ditindaklanjuti DPW PAN Sumut dan DPP," ucapnya.

Sebelumnya, Senin siang (15/2/2023), ratusan massa BM PAN menggelar unjukrasa damai ke Kantor DPD PAN Deli Serdang, dengan agenda yang sama, menyatakan penolakan terhadap kebijakan Ketua DPD PAN DS, yang terkesan like or dislike dan tidak objektif.

(Deli Serdang) 

Belum ada Komentar untuk "Dinilai Tak Transparan Susun Bacaleg, BM PAN Desak DPP Copot Ketua PAN Deli Serdang"

Posting Komentar

Pasar Modal Syariah, Investasi Berbasis ‘Fikih Muamalah’

Lensamedan - Salah satu sistem ekonomi yang digunakan di dunia adalah ekonomi syariah. Walaupun berlandaskan pada hukum Islam, tidak berarti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel