Bupati Zahir Hadiri Pembukaan Pekan Inovasi dan Investasi Sumut 2023


Lensamedan -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Batu Bara Arif Hanafiah serta Ketua TP PKK Batu Bara Ny Hj Maya Indriasari Zahir SE, menghadiri pembukaan Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara tahun 2023 yang berlangsung di Istana Maimun, Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Medan, Rabu (24/05/2023).

Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara ini akan berlangsung selama 3 hari terhitung mulai tanggal 24-26 Mei 2023 dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang ditandai dengan penabuhan rebana.

Turut hadir Forkopimda Sumut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sumut Faisal Arif Nasution, S.Sos, M.Si., dan para Konsulat Luar Negeri.

Ada pun tema yang diangkat pada Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara tahun 2023 adalah “Peningkatan Hilirisasi Perkebunan dan Pemberdayaan UMKM Sebagai Stimulus Perekonomian Sumatera Utara”.

Dalam pidatonya, Gubsu Edy menyampaikan terima kasih atas kehadiran para undangan dan meminta perbincangan progres untuk Sumatera Utara.

Menurut Gubsu Edy, Sumatera utara ini seyogyanya dari urusan pakan mencapai 2,4 triliun. Tapi uang yang bisa didapat untuk rakyat hanya 1,1 triliun.

Melalui event ini diharapkan dapat mendorong kemitraan investor dan UMKM guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Maka dari itu harus menciptakan inovasi bukan hanya menjalankan program saja.

"Inilah (Pekan Inovasi dan Investasi Sumut) judulnya inovasi ide-ide baru yang bisa kita lakukan jangan hanya menjalankan sebuah program," sebut Gubsu Edy.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Bupati Zahir Hadiri Pembukaan Pekan Inovasi dan Investasi Sumut 2023"

Posting Komentar

Pasar Modal Syariah, Investasi Berbasis ‘Fikih Muamalah’

Lensamedan - Salah satu sistem ekonomi yang digunakan di dunia adalah ekonomi syariah. Walaupun berlandaskan pada hukum Islam, tidak berarti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel